Baca Keterangan Resminya

Didirikan pada tahun 1451, University of Glasgow adalah universitas tertua keempat di dunia berbahasa Inggris, dan dinamai Scottish University of the Year 2018 . Glasgow adalah tempat yang menginspirasi orang-orang ambisius untuk sukses. Tempat di mana pikiran yang bertanya dapat mengembangkan gagasan mereka. Tempat orang membuat penemuan yang mengubah dunia.

Universitas Glasgow termasuk di antara alumninya bapak ekonomi Adam Smith , dan Sekolah Bisnis Adam Smith dinamai untuk menghormatinya. Kami bertujuan untuk mengikuti warisannya dan menciptakan lulusan yang mengubah dunia yang memberikan dampak positif pada budaya dan masyarakat.

Kami membantu mengubah organisasi dan karier. Bisnis kami menciptakan pemimpin, peneliti, dan profesional yang menginspirasi, yang penelitian dan hubungannya dengan industri memiliki dampak nyata, memengaruhi organisasi saat mereka berkembang dan tumbuh secara global.

Sekolah memiliki tiga mahkota akreditasi dan diakreditasi oleh Asosiasi untuk Advance Collegiate Schools of Business (AACSB Internasional), Sistem Peningkatan Kualitas Eropa (EQUIS), dan MBA Glasgow diakreditasi oleh Asosiasi MBA (AMBA).

Mengapa Sekolah Bisnis Adam Smith?

Adam Smith diakui di seluruh dunia sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh yang muncul dari Pencerahan Skotlandia dan bidang Ekonomi. Menamai Sekolah Bisnis untuk menghormatinya mempererat hubungan dekatnya dengan Universitas dan meningkatkan reputasi internasional Universitas.

Tercerahkan, bertunangan dan giat

Dengan terlibat dalam pengajaran yang dipimpin multi-disiplin dan penelitian, kami membangkitkan minat siswa untuk penyelidikan dan pembelajaran kritis. Kami juga mendorong, diinformasikan oleh agenda kerja dan keterlibatan, pengembangan atribut dan keterampilan lulusan abad ke-21. Penelitian yang diakui secara internasional yang menginformasikan kepada akademisi, kebijakan dan praktik akan mendorong Sekolah Bisnis Adam Smith; penyebarannya akan menginformasikan pengajaran, membentuk budaya kita dan memberikan dampak, sambil mempromosikan tradisi pencerahan dan usaha Skotlandia.

University of Glasgow Business School berkembang pesat dalam misinya untuk dikenal secara internasional dan sangat dihormati untuk keunggulan pengajaran dan penelitian berkualitas tinggi. Tautan kami dengan seorang sarjana terkemuka membedakan Universitas dan Sekolah Bisnis dan menunjukkan pendekatan interdisipliner kami untuk disiplin bisnis.

Adam Smith dan Universitas Glasgow

Smith menggambarkan waktunya di Glasgow sebagai: 'sejauh ini yang paling berguna dan karena itu sejauh ini merupakan periode paling bahagia dan paling terhormat dalam hidup saya.'

Adam Smith lahir pada 1723 di Kirkcaldy. Dia memasuki Universitas Glasgow pada 1737 di awal - tetapi untuk waktu yang tidak biasa - usia empat belas. Dia kembali ke Universitas, pertama sebagai Profesor Logika pada 1751 dan kemudian setahun kemudian sebagai Profesor Moral Philosophy, jabatan yang dia pegang sampai dia meninggalkan kehidupan akademik pada 1764 untuk jabatan yang lebih menguntungkan dari tutor / pendamping Duke Duke of Buccleuch muda .

Itu bukan asosiasi terakhirnya karena pada tahun 1787 ia terpilih sebagai Rektor Universitas dan dalam surat ucapan terima kasih ia mengatakan bahwa ia mengingat hari-hari profesinya sebagai 'sejauh ini yang paling berguna dan oleh karena itu sejauh ini merupakan periode paling bahagia dan paling terhormat dari saya. kehidupan.' Selain mata kuliah filsafat dan yurisprudensi, ia juga membahas sejarah, sastra, dan bahasa, serta menerbitkan esai tentang bahasa dan sejarah astronomi. Tetapi produk lain yang paling menonjol dari tahun-tahun Glasgow-nya adalah buku hebat keduanya, Theory of Moral Sentiments yang muncul pada 1759.

Karya All Smith sangat mendalami filsafat moral. Memang fakta sederhana bahwa edisi terakhir Theory of Moral Sentiments , yang memuat revisi luas muncul pada 1790, tahun kematiannya, memberi tahu kita bahwa komitmen Smith terhadap sudut pandang moral bertahan di samping dan di luar penerbitan The Wealth of Nations .

Warisan Adam Smith

Smith adalah penentang upaya untuk mengarahkan 'pasar' tetapi apa yang sebenarnya dia lawan adalah upaya untuk mengarahkan kegiatan individu, 'kebebasan alami' mereka untuk mengejar tujuan mereka sendiri dengan cara mereka sendiri. Ini sendiri merupakan posisi 'moral' dan Smith tidak pernah meninggalkan perspektif itu. Karena itu ia mencatat bahwa pembagian kerja, sebagai konsekuensi yang tidak disengaja, menjadikan pekerja itu bodoh dan bodoh. Untuk mengatasinya, ia menganjurkan sistem sekolah dasar yang disubsidi secara publik. Dengan cara yang sama pemerintah dapat mengatur institusi (termasuk bank) untuk kepentingan publik.

Smith yang bereputasi populer adalah "bapak kapitalisme" , penganjur "kekuatan pasar" dan penganut sesuatu yang disebut "tangan tak terlihat" untuk menghasilkan hasil ekonomi yang optimal. Namun, jika kita benar-benar membaca Smith maka atribusi ini dapat dilihat sebagai penyederhanaan besar. Jika ditanya apa yang akan dibuat Smith dari "paket pinjaman sekuritisasi" , "utang beracun" , dan sejenisnya, maka jawabannya tentu saja adalah bahwa praktik-praktik ini bertentangan dengan apa yang dia coba ajarkan. Kekhawatirannya yang menyeluruh meliputi filsafat moral yang akan membuatnya kritis terhadap cara ekonomi kontemporer dijalankan. Jika dia adalah "bapak kapitalisme" dia akan menjadi orangtua yang kecewa.

Smith adalah seorang pemikir holistik. Komponen ekonomi visinya hanya satu dari banyak dan yang terjalin ke dalam tatanan total pemikirannya. Smith tidak hanya ekonom pertama, ia juga seorang filsuf yang halus dan signifikan, sejarawan yang cerdas dan berpengetahuan, seorang sosiolog yang penuh perhatian dan wawasan, dan seorang analis budaya yang tanggap. Singkatnya, ia menawarkan pandangan tentang dunia, dan perilaku manusia di dalamnya, yang kaya dan kompleks.

-Christopher J Berry, Profesor Teori Politik (Emeritus)

Program yang diajarkan di:
  • Inggris

Sekolah ini juga menawarkan:

MBA

Adam Smith Business School, University of Glasgow

MBA Glasgow akan memberdayakan Anda dengan keterampilan dan pengetahuan penting dan memberi Anda peluang jejaring yang Anda butuhkan untuk mempercepat karier Anda, baik s ... [+]

MBA Glasgow akan memberdayakan Anda dengan keterampilan dan pengetahuan penting dan memberi Anda peluang jejaring yang Anda butuhkan untuk mempercepat karier Anda, baik sebagai manajer di sektor swasta, ketiga atau publik, atau dalam mengembangkan ambisi kewirausahaan Anda sendiri. Kami memberi Anda dukungan satu-ke-satu untuk membantu mengembangkan Anda menjadi pemimpin yang sukses.

Mengapa program ini?Kami telah mengajar MBA sejak 1976. Program kami terakreditasi AMBA, yang berarti MBA kami diakui secara internasional dengan standar tertinggi.Kami sengaja merekrut sekelompok kecil siswa namun beragam. Sebagai hasilnya, Anda akan menerima pengajaran dan dukungan 1-2-1 yang berdedikasi sementara juga dapat meluangkan waktu untuk belajar dari pengalaman dan keahlian siswa.‌Kacamata bersifat interaktif, memberikan keseimbangan yang tepat antara biaya kuliah dan diskusi.Sepanjang tahun ini kami menyelenggarakan serangkaian acara sosial, jejaring, dan pembicara tamu untuk meningkatkan pengalaman belajar Anda dan membantu Anda memaksimalkan MBA Anda.Kami menawarkan MBA Professional Development dan Employability Award. Ini adalah inisiatif unik yang mencakup kesempatan bagi Anda untuk dibimbing oleh salah satu alumni MBA kami.... [-]
Britania Raya Glasgow
September 2020
Inggris
Penuh waktu
12 bulan
Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia

Adam Smith Business School - Overview