Magister Administrasi Bisnis
Georgian Technical University
Informasi kunci
Lokasi kampus
Tbilisi, Georgia
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
2 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
GEL 5.500 / per year *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
* Uang kuliah untuk mahasiswa asing
Beasiswa
Jelajahi peluang beasiswa untuk membantu mendanai studi Anda
pengantar
field`s ekonomi pengetahuan teoritis yang luas berdasarkan inovasi dan memiliki kemampuan kerja praktek, bantalan nilai-nilai kemanusiaan umum, ajaran itu berorientasi pada siswa. Tujuan dari program ini adalah untuk melatih spesialis yang berkualitas dengan gelar Bachelor. Para ahli akan dapat mengatasi masalah yang kompleks di bidang Ekonomi, mengevaluasi situasi ekonomi saat ini dan bekerja di lingkungan sosial ekonomi yang dinamis.
Program Prasyarat
Pemohon diterima sesuai dengan Undang-undang Georgia
Hasil Belajar / Kompetensi
Pengetahuan dan pemahaman
- Pengetahuan lanjutan bidang studi, termasuk analisis kritis terhadap teori dan prinsip;
- Memahami hal-hal yang kompleks dalam bidang studi
Menerapkan pengetahuan
- Kemampuan untuk menggunakan metode spesifik lapangan dan beberapa metode terpilih untuk pemecahan masalah;
- Kemampuan untuk melakukan penelitian dan proyek praktis di bawah arahan yang telah ditentukan
membuat penilaian
- Kemampuan untuk memilih dan menafsirkan data spesifik lapangan, juga untuk menganalisis data dan / atau situasi abstrak menggunakan standar dan metode pilihan tertentu;
- Kemampuan untuk membuat keputusan yang tepat
Kemampuan berkomunikasi
- Komunikasi tertulis yang jelas dan singkat;
- Mengamati aturan tata bahasa;
- Membuat konstruksi tertulis logis;
- Menghindari bahasa yang canggih;
- Komunikasi dalam bahasa asli dan asing;
- Membahas pernyataan ekonomi teoritis dengan menggunakan argumen yang cukup;
- Pernyataan lisan masalah kompleks;
- Presentasi publik dan mengekspresikan pandangan pribadi.
Keterampilan belajar
- Sebuah studi mendalam tentang disiplin ilmu sosio-ekonomi dengan menggunakan metode penelitian mempromosikan individu untuk program master dan praktik lebih lanjut, pengakuan akan isu-isu kompleks ekonomi, terutama:
- Ekonomi, khususnya:
- Mempelajari mekanisme instrumen ekonomi yang berfungsi;
- Kesadaran akan prinsip dan nilai ekonomi;
- Evaluasi kritis terhadap situasi dan kejadian ekonomi saat ini;
- Pengakuan atas prinsip utama kegiatan ekonomi;
- Mendefinisikan mekanisme dan kekhasan fungsi pasar produk dan layanan;
- Mengevaluasi motivasi perilaku konsumen dan pengusaha;
- Mendefinisikan persyaratan dan keadaan struktur organisasi dan kegiatan kewirausahaan;
- Memperkirakan biaya dan faktor yang mempengaruhi.
- Jenis pasar dan kekhasan dan mekanisme yang berlaku.
- Mendefinisikan volume produksi dan harga. Kesadaran akan isu keseimbangan pasar.
- Prinsip-prinsip regulasi makroekonomi dan keganjilannya.
- Keseluruhan model penawaran dan permintaan, keseimbangan makroekonomi dan siklus perkembangan ekonomi pasar.
- Kesadaran akan masalah pengangguran, pasar kerja, lapangan kerja dan upah.
- Kebijakan keuangan dan kredit negara.
- Inti inflasi, jenis, alasan dan analisis dampak negatifnya.
- Kebijakan, anggaran dan struktur pajak negara.
- Mendefinisikan penyebab resesi.
- Kebijakan investasi negara
- Aspek ekonomi pembentukan masyarakat sipil.
- Masalah global saat ini.
- Tren perkembangan terkini dalam perekonomian dunia.
- Transformasi dalam ekonomi dunia akibat proses globalisasi.
- Mempelajari model ekonomi strategis negara-negara berkembang dan maju.
- Klasifikasi sistematis negara.
- Indeks kemandirian ekonomi.
- Potensi sumber daya alam Georgia.
- Perlu diintegrasikan ke dalam ruang Trans-Eropa.
- Faktor eksternal untuk pembangunan ekonomi.
- Keunikan hubungan ekonomi internasional, sawah, prinsip dasarnya.
- Masalah perdagangan luar negeri, dan spesifikasi.
- Tarif regulasi dan tarif non peraturan dan mekanisme perdagangan luar negeri.
- Alasan dan faktor arus modal dan motivasi.
- Analisis investasi asing langsung dan spesifikasinya.
- Alasan transmigrasi tenaga kerja dan arah.
- Kebutuhan untuk menguraikan kebijakan negara tentang migrasi tenaga kerja dan mekanisme imigrasi dan peraturan.
- Cara bertukar informasi dan teknologi.
- Integrasi Eropa dan Kriteria Kopenhagen.
- Mendefinisikan kekhasan harga di pasar dunia.
- Harga redup, menguraikan kebijakan harga negara perusahaan.
- Alasan munculnya zona independen dan lepas pantai dan rezim fungsi mereka.
- Negara Fungsi ekonomi, hak dan kewajiban.
- Mekanisme penghentian dan perubahan kontrak
- Membentuk kontrak Internasional dan mendefinisikan metode dan prinsip.
- Tawarkan dan terima
- Incoterms pengiriman barang.
- Force majeure dan tindakan yang tepat.
- Terminologi ekonomi
Nilai
- Mengambil bagian dalam proses pembentukan nilai dan aspirasi implementasinya; Ketepatan nilai profesional (ketepatan, ketepatan waktu, objektivitas, transparansi, organisasi dll.) Keamanan;
- Membela hanya (hak asasi manusia), etika dan norma moral
Formulir dan Metode untuk mencapai hasil belajar
Kuliah
Seminar (bekerja dalam kelompok)
Kelas praktis
Pekerjaan kursus / proyek
Formulir Kerja Independen dan Metode untuk mencapai hasil belajar disertakan ke Program Pendidikan dan dapat ditemukan melalui link berikut: Http://www.gtu.ge/quality/pdf/sc.pdf
Bentuk dasar pengajaran
Kuliah, seminar, pelatihan laboratorium dan pelatihan praktis;
Studi lapangan;
Kursus kertas / proyek;
Tesis Sarjana, Master, dan Doktor;
Konsultasi.
Ceramahnya Adalah proses kreatif dimana dosen dan mahasiswa ikut ambil bagian. Tujuan dasar ceramah adalah untuk membantu siswa memahami gagasan utama dari subjek yang diajarkan yang menyiratkan persepsi kreatif dan aktif terhadap materi. Selain itu, perhatian harus diberikan pada konsep dasar, definisi, sebutan, asumsi. Analisis kritis terhadap isu-isu utama, fakta dan gagasan sangat penting. Ceramah harus menyediakan kognisi konsep dasar yang ilmiah dan logis konsisten tanpa membahas rincian yang tidak perlu. Oleh karena itu, harus secara logis lengkap. Selain itu, fakta, contoh, skema, draft, eksperimen, dan alat bantu visual lainnya harus membantu menjelaskan gagasan yang disampaikan oleh ceramah tersebut.
Kuliah harus memastikan analisis yang benar tentang proses dialektis ilmiah dan harus didasarkan pada kemampuan siswa untuk memahami dan memahami masalah ilmiah utama.
Materi yang dipelajari di ceramah tersebut membuat terbentuknya keseluruhan sistem pengetahuan dengan cara belajar siswa. Kerja mandiri. Para siswa harus tertarik pada buku dan sumber informasi lainnya dan didorong untuk belajar mandiri yang merupakan dasar pemikiran independen, analisis dan pembuatan kesimpulan.
Mengingat tujuan utama ceramah, hanya pengalaman yang harus diberikan dosen agar mereka dapat memberikannya karena pengetahuan teoretis, pengalaman praktis dan keterampilan pedagogis mereka memberikan pengajaran berkualitas tinggi. Saat mengerjakan masalah metodologis, dosen harus memberi perhatian khusus pada konsistensi materi yang diajarkan, gaya ceramah dan kontak dengan penonton. Dosen harus menggunakan alat bantu visual yang cukup banyak sehingga siswa berperan aktif di dalamnya.
Materi teoritis yang diberikan pada ceramah lebih baik dirasakan melalui seminar, pelatihan laboratorium dan pelatihan langsung.
Tujuan dari seminar Adalah untuk memungkinkan siswa untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang tema yang dipelajari di ceramah. Di bawah pengawasan seorang profesor atau seorang guru berpengalaman, seorang siswa atau sekelompok siswa menemukan dan merasakan informasi tambahan, mempersiapkan presentasi, menulis esai, dll. Pada saat laporan seminar dipresentasikan dan didiskusikan, kesimpulan dibuat. Pengawas seminar mengkoordinasikan proses ini.
Pelatihan laboratorium Lebih dapat dibuktikan dan membantu siswa untuk lebih memahami proses dan fenomena. Di laboratorium, seorang siswa belajar bagaimana melakukan eksperimen. Selama pelatihan di laboratorium, seorang siswa belajar bagaimana menangani, mengatur dan memperbaiki peralatan laboratorium. Keterampilan yang diperoleh di laboratorium pelatihan eksperimental membantu untuk lebih memahami materi teoritis yang dipelajari di ceramah.
Tujuan Latihan praktik Adalah pembelajaran bertahap dari materi teoritis dengan cara memecahkan masalah konkret; Inilah dasar pengembangan keterampilan untuk penggunaan mandiri. Guru harus memberikan perhatian khusus pada metode pemecahan masalah, membuat draf, sketsa dan skema, menggunakan teknik perhitungan yang tepat, dll.
studi lapangan Membantu siswa untuk memperdalam dan mengkonsolidasikan pengetahuan yang didapat. Ini mengembangkan keterampilan menerapkan pengetahuan teoretis mereka dalam praktik, dengan menggunakan metode karakteristik subjek yang dipermasalahkan untuk pemecahan masalah.
Bekerja pada Kertas / proyek kursus Adalah proses kreatif. Setiap konstruksi baru, mesin, instrumen, perangkat otomatis, dll. Dirancang sesuai dengan sebuah proyek. Proses memproyeksikan terdiri dari teori dan praktik. Selama periode pelatihan, seorang siswa membuat program studi dengan menerapkan data grafis; Sebenarnya, proyek tersebut merupakan hasil pertama dari kerja mandiri mereka meskipun dilakukan di bawah pengawasan guru.
Sarjana, Magister, dan Doktor Skripsi adalah tahap akhir dari proses pengajaran yang terpisah di sebuah institusi pendidikan tinggi. Tujuannya adalah untuk mensistematisasi pengetahuan teoritis dan praktis yang diterima siswa serta untuk mencapai solusi substansial dari masalah ilmiah, teknis, ekonomi atau industri yang nyata. Tesis ini harus mengungkapkan tingkat penguasaan metode penelitian dan eksperimen yang berkaitan dengan pertanyaan yang diajukan serta kesiapan siswa untuk bekerja secara independen dalam bidang profesi masa depannya. Seorang guru berpengalaman mengawasi pemenuhan proyek.
Selama Konsultasi Seorang guru harus membantu siswa untuk memperoleh keterampilan kerja mandiri, untuk belajar bagaimana menggunakan buku akademis dan sumber lain dengan benar dan untuk memecahkan masalah yang timbul selama pekerjaan mandiri mereka.
Metode belajar mengajar
Dalam proses belajar, tidak mungkin mempelajari masalah konkret dengan hanya menggunakan satu metode. Guru harus menggunakan metode yang berbeda selama proses mengajar; Juga kombinasi metode yang sering digunakan. Dalam proses metode mengajar sering melengkapi satu sama lain.
Metode pengajaran dan pembelajaran yang paling banyak tersebar serta definisi mereka diberikan di bawah ini. Seorang guru harus memilih metode yang tepat sesuai dengan tujuan dan permasalahannya.
- Diskusi / debat. Ini adalah metode pengajaran interaktif yang paling banyak tersebar. Proses diskusi sangat meningkatkan kualitas keterlibatan dan aktivitas siswa. Diskusi bisa berubah menjadi argumen dan proses ini tidak hanya terbatas pada pertanyaan yang diajukan oleh guru. Ini mengembangkan ketrampilan berpikir siswa dan memperkuat gagasan mereka sendiri.
- Ajaran kooperatif merupakan strategi pengajaran yang dalam prosesnya masing-masing anggota kelompok tidak hanya harus mempelajari sendiri, tapi juga untuk membantu sesama muridnya untuk mempelajarinya dengan lebih baik. Setiap anggota kelompok bekerja dalam masalah ini sampai mereka semua menguasai masalah ini.
- Kerja kolaboratif ; Dengan menggunakan metode ini berarti membagi siswa menjadi kelompok yang terpisah dan memberi tugas masing-masing kelompok. Anggota kelompok mengerjakan isu mereka secara terpisah dan pada saat yang sama berbagi pendapat mereka dengan anggota kelompok lainnya. Menurut masalah yang diangkat, adalah mungkin untuk menggeser fungsi di antara anggota kelompok dalam proses ini. Strategi ini memastikan keterlibatan maksimal siswa dalam proses pembelajaran.
- Problem-based learning (PBL) adalah metode yang menggunakan masalah konkret sebagai tahap awal baik untuk memperoleh pengetahuan baru dan proses integrasi.
- Metode heuristik didasarkan pada pemecahan langkah demi langkah dari suatu masalah yang diberikan. Hal ini diwujudkan dengan cara memperbaiki fakta secara independen dalam proses pengajaran dan menentukan ikatan di antara mereka.
- Studi kasus - guru membahas kasus konkret bersama dengan siswa dan mereka mempelajari masalah ini secara menyeluruh. Misalnya, di bidang keamanan teknik, ini bisa menjadi diskusi tentang kecelakaan atau bencana konkret, atau dalam ilmu politik, ini bisa menjadi studi tentang masalah konkret, misalnya Karabakh (konflik Armenia-Azeri).
- Otak menyerbu - Metode ini menyiratkan pembentukan dan menyajikan gagasan dan opini yang sangat berbeda secara radikal pada topik tertentu. Metode ini menetapkan kondisi untuk mengembangkan pendekatan kreatif terhadap suatu masalah. Metode ini efektif dalam kelompok besar siswa dan terdiri dari tahap berikut:
- Menggunakan pendekatan kreatif untuk menentukan masalah / masalah;
- Untuk jangka waktu tertentu daftar (terutama di papan tulis) gagasan siswa tentang masalah tanpa kritik;
- Menentukan kriteria evaluasi untuk menyatakan korespondensi gagasan tersebut dengan tujuan penelitian;
- Mengevaluasi gagasan yang dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya;
- Memilih gagasan yang paling sesuai dengan masalah yang diberikan dengan menerapkan metode pengecualian;
- Mengungkapkan ide terbaik untuk memecahkan masalah yang diberikan.
- Permainan bermain peran dan permainan simulasi yang dimainkan sesuai skenario yang telah disiapkan sebelumnya memungkinkan siswa memperkirakan masalah dari sudut pandang yang berbeda. Mereka membantu siswa membentuk sudut pandang alternatif. Permainan dan diskusi semacam itu membantu siswa mengembangkan keterampilan untuk mengekspresikan gagasan mereka sendiri dan berpartisipasi dalam diskusi secara mandiri.
- Metode demonstrasi menyiratkan menyajikan informasi dengan bantuan alat bantu visual. Hal ini cukup efektif dalam mencapai hasil yang diinginkan. Sering kali disarankan untuk menyajikan materi secara simultan melalui sarana audio dan visual. Materi dapat dipresentasikan baik oleh seorang guru dan seorang siswa. Metode ini membantu kita untuk membuat berbagai langkah untuk memahami bahan ajar lebih jelas, menentukan langkah apa yang harus diambil siswa secara independen; Pada saat bersamaan, strategi ini secara visual menunjukkan esensi dari sebuah isu / masalah. Demonstrasi bisa sangat sederhana.
- Metode induktif menentukan bentuk penyampaian segala jenis pengetahuan saat dalam proses belajar melatih pemikiran berorientasi dari fakta menuju generalisasi, yaitu saat menyajikan materi prosesnya berjalan dari beton sampai umum.
- Metode deduktif menentukan bentuk penyampaian segala jenis pengetahuan yang menghadirkan proses logis untuk menemukan pengetahuan baru berdasarkan pengetahuan umum, yaitu proses berjalan dari yang umum ke beton.
- Metode analisis membantu kita membagi keseluruhan materi pengajaran menjadi bagian penyusun. Dengan cara ini, interpretasi rinci tentang isu-isu terpisah dalam masalah kompleks yang diberikan disederhanakan.
- Metode sintetis menyiratkan pembentukan satu isu dari beberapa masalah yang terpisah. Metode ini membantu siswa mengembangkan kemampuan melihat masalah secara keseluruhan.
- Metode verbal atau oral terdiri dari ceramah, narasi, percakapan, dll. Selama proses yang disampaikan guru, jelaskan materi secara lisan, dan siswa merasakan dan mempelajarinya dengan memahami dan menghafal.
- Metode tertulis menyiratkan bentuk aktivitas berikut: menyalin, membuat catatan, menyusun tesis, menulis esai, dll.
- Metode laboratorium menyiratkan bentuk aktivitas berikut: melakukan eksperimen, menampilkan materi video, dll.
- Metode praktis menyatukan semua bentuk pengajaran yang merangsang pengembangan keterampilan praktis pada siswa. Dalam hal ini seorang siswa secara independen melakukan berbagai jenis aktivitas berdasarkan pengetahuan yang diperoleh misalnya studi lapangan, praktik mengajar, kerja lapangan, dll.
- Metode penjelasan didasarkan pada pembahasan suatu isu. Dalam proses menjelaskan materi, guru tersebut memberikan contoh konkret analisis terperinci yang dibuat dalam kerangka topik yang diberikan.
- Pengajaran berorientasi aktivitas menyiratkan keterlibatan aktif guru dan siswa dalam proses pengajaran, saat interpretasi praktis materi teoretis terjadi.
- Merancang dan mempresentasikan sebuah proyek. Sewaktu merancang sebuah proyek, seorang siswa menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang dia dapatkan untuk memecahkan masalah. Pengajaran dengan cara merancang proyek meningkatkan motivasi dan tanggung jawab siswa. Bekerja pada sebuah proyek melibatkan tahapan perencanaan, penelitian, aktivitas praktis dan penyajian hasil sesuai dengan isu yang dipilih. Proyek ini dianggap selesai jika hasilnya disajikan dengan jelas, meyakinkan, dan benar. Hal ini dapat dilakukan secara terpisah, berpasangan atau berkelompok; Juga, dalam kerangka satu atau beberapa mata pelajaran (integrasi mata pelajaran); Saat selesai proyek dipresentasikan kepada khalayak luas.
- E-learning Berarti menggunakan internet dan multimedia berarti dalam proses mengajar. Ini terdiri dari semua komponen proses pengajaran (tujuan, isi, metode, sarana, dll.); Realisasi komponen ini terjadi melalui cara-cara tertentu. Ada tiga jenis e-learning:
- Kuliah penuh waktu; Ketika proses pengajaran berlangsung selama jam kontak guru dan siswa, dan menyampaikan materi ajar terjadi melalui kursus elektronik;
- Belajar jauh berarti melakukan proses mengajar tanpa kehadiran seorang profesor. Kursus pengajaran dilakukan jauh; Dalam format e.
- Hybrid (full-time / farant) - pengajaran terutama dilakukan jauh tapi bagian tertentu dilakukan selama jam kontak.
Spheres Kerja
- Lembaga publik;
- Pemerintah dan non-pemerintah organisasi;
- Badan Perwakilan Organisasi Internasional Georgia; Perusahaan negara bagian dan swasta (perusahaan) memiliki profil yang berbeda
Tentang Sekolah
pertanyaan
Kursus Serupa
MBA Manajemen Internasional Penuh Waktu
- Reutlingen, Jerman
MBA, Magister Administrasi Bisnis
- Online Spain
Master Administrasi Bisnis (mba)
- Online