MBASTUDIES

Mba

Umum

Deskripsi Program

College of Industrial Management menawarkan gelar Master of Business Administration (MBA), yang memberikan pendidikan dan keterampilan yang diperlukan untuk mempersiapkan siswa untuk bekerja dan melakukan dengan sukses sama sekali, tingkat manajemen. Program ini mencakup semua area fungsional bisnis dan memungkinkan siswa untuk mengambil mata kuliah pilihan tambahan yang sesuai dengan tujuan karir dan tujuan dan pengembangan pribadi mereka, yang memungkinkan mereka mengintegrasikan lebih jauh semua area fungsional dan mendapatkan pandangan keseluruhan yang menyeluruh tentang kinerja organisasi. Program ini menerima siswa penuh dan paruh waktu dan menyediakan daftar kursus kekurangan bagi mereka yang latar belakang pendidikannya tidak berada di bidang bisnis. Berbagai metode pengajaran digunakan termasuk pembelajaran pengalaman, kasus, proyek tim, penelitian lapangan, dan simulasi.

Sementara orientasi keseluruhan dari program ini adalah manajemen bisnis secara umum, namun juga menekankan penekanan pada kepemimpinan, globalisasi, strategi, dan penekanan penerapan teori dan keterampilan ke lingkungan bisnis Saudi.

PERSYARATAN PENDAFTARAN

Pemohon untuk masuk ke program MBA harus:

  1. Gelar Bachelor empat tahun (BA, BS atau BE) dalam bidang bisnis, teknik atau sains dari institusi yang program sarjana secara substansial setara panjang, isi, dan berkualitas sesuai dengan KFUPM, dengan jurusan di bidang proposal atau bukti dari latar belakang yang cocok untuk memasuki lapangan yang diusulkan
  2. Grade-Point Average (IPK) 2,50 atau lebih tinggi pada skala 4,00 atau setara, dan IPK 3,00 untuk subjek bidang utama. Transkrip dan sertifikat gelar resmi diperlukan untuk penerimaan akhir.
  3. Penyelesaian TOEFL dengan skor minimal 520 (PBT), 190 (CBT) atau 68 (IBT). Skor TOEFL harus dikirim langsung ke Deanship of Graduate Studies (kode KFUPM 0868). IELTS juga bisa diterima (min 6.0).
  4. Penyelesaian Graduate Management Admission Test (GMAT) dengan skor yang dapat diterima.
  5. Setidaknya ada tiga surat rekomendasi dari fakultas yang mengajari program sarjana pemohon.
  6. Setidaknya satu saja kalkulus tingkat perguruan tinggi yang mencakup mata pelajaran diferensiasi dan integrasi.
  7. Pengetahuan tentang komputer yang dibuktikan dengan setidaknya satu kursus di bidang itu (misalnya pengolahan data, pemrograman, sistem informasi, dll.)
  8. Setidaknya satu tahun pengalaman kerja penuh waktu. Persyaratan ini dapat diabaikan untuk asisten pascasarjana, asisten peneliti, dan pelamar dengan catatan akademis yang luar biasa.

PENDAFTARAN MAHASISWA DENGAN DEFISIENSI

Siswa yang masuk dalam program MBA diharapkan memiliki semua dasar dan dasar di bidang fungsional administrasi bisnis. Mereka yang memiliki kekurangan 10 di semua atau beberapa area ini akan diberi kesempatan untuk mendaftar dalam kursus kekurangan yang ditawarkan oleh College of Industrial Management. Kondisi berikut akan berlaku untuk siswa-siswa ini:

  1. Mereka diterima sebagai siswa Pra-MBA dan tidak diizinkan untuk mendaftar di mata pelajaran MBA dan mata kuliah pilihan sampai mereka menyelesaikan semua kursus kekurangan mereka.
  2. Semua program Pra-MBA harus dilengkapi dengan IPK kumulatif 3,00 atau lebih bagi siswa untuk diterima dalam program MBA.
  3. Kursus pra-MBA tidak akan dihitung dalam perhitungan IPK program MBA untuk tujuan kelulusan. IPK kumulatif MBA akan mencakup nilai dalam mata kuliah inti, pilihan dan batu penjuru saja.

Program Pra-MBA:

Setiap catatan akademik pemohon akan ditinjau ulang. Pelamar yang kekurangan dasar dan dasar bidang fungsional bisnis akan diberi kesempatan untuk mendaftar di semua atau beberapa kursus kekurangan berikut ini:

  1. ACCT 502 Pengantar Akuntansi dan Keuangan 3
  2. ECON 501 Prinsip Ekonomi 3
  3. OM 502 Analisis Statistik untuk Bisnis 3

PERSYARATAN MINGGUAN MBA

Kandidat untuk gelar MBA adalah siswa yang telah diterima dalam program ini dan tidak diharuskan mengikuti kursus kekurangan atau telah menyelesaikan kursus kekurangan yang mereka dapatkan dengan IPK kumulatif minimal 3,00 pada skala 4.0 , dan memenuhi semua ketentuan penerimaan. Persyaratan gelar MBA terdiri dari 42 jam kredit dimana 30 jam kredit masuk dalam kursus inti, 9 jam kredit dalam pilihan, dan 3 jam kredit dalam pembelajaran eksperiensial.

Persyaratan kursus gelar MBA: (42 Jam Kredit)

Core Program

Kode Judul kursus Jam Kredit
ACCT 509 Pelaporan Keuangan dan Analisis 3
ACCT 510 Akuntansi Manajerial 3
ECON 510 Ekonomi Manajerial 3
FIN 510 Keuangan Manajerial 3
MGT 512 Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi 3
MGT 580 Manajemen Strategis 3
SIM 511 Teknologi Informasi dalam Organisasi 3
MKT 510 Manajemen Pemasaran 3
OM 511 Ilmu Manajemen 3
OM 513 Operasi dan Supply Chain Management 3

Kursus Belajar Experiential yang dibutuhkan

Kode Judul kursus Jam Kredit
MBA 510 Praktikum Bisnis 3

Mata kuliah pilihan

Setiap siswa diharuskan mengambil 9 jam kredit dari daftar mata kuliah pilihan. Siswa diberi kebebasan dan fleksibilitas untuk menyesuaikan pilihannya untuk memenuhi tujuan dan minat pribadi dan karirnya. Seorang siswa dapat memilih untuk memperluas pengetahuan dan keterampilannya dengan mengambil pilihannya dari area fungsional yang berbeda atau dia dapat memilih untuk memusatkan semua pilihannya dalam satu area fungsional untuk mendapatkan kedalaman dan spesialisasi di area tersebut. Selain kursus pilihan MBA yang tersedia bagi mahasiswa MBA di College of Industrial Management, seorang siswa dapat mengambil salah satu pilihannya dari program pascasarjana lainnya yang ditawarkan di Universitas dengan persetujuan dari Ketua Departemen dan Dekan Studi Pascasarjana.

Persyaratan Pra-MBA untuk Siswa Non-MBA

58141_PreMba.jpg

58142_MBA01.jpg

58143_MBA02.jpg

Bagan Prasyarat MBA saat ini

Persyaratan Pendaftaran untuk Program Magister Administrasi Bisnis

Persyaratan minimum untuk masuk yang mungkin sebagai mahasiswa pascasarjana reguler dalam program Master di bidang Administrasi Bisnis adalah sebagai berikut:

  • Gelar Bachelor empat tahun (BA, BS atau BE) di bidang bisnis, teknik atau sains dari institusi yang diakui.
  • Grade-Point Average (IPK) minimal 3,00 pada skala 4,0 atau setara. Transkrip dan sertifikat gelar resmi diperlukan untuk penerimaan akhir.
  • Penyelesaian TOEFL dengan skor minimal 520 (PBT), 190 (CBT) atau 68 (IBT). Skor TOEFL harus dikirim langsung ke Deanship of Graduate Studies (kode KFUPM 0868). IELTS juga bisa diterima (min 6.0).
  • Penyelesaian Tes Masuk Manajemen Pascasarjana (GMAT) dengan skor minimal 450. Skor GMAT harus dikirim langsung ke Dekan Studi Pascasarjana (kode KFUPM untuk GMAT adalah 0868).
  • Setidaknya ada tiga surat rekomendasi dari fakultas yang mengajari program sarjana pemohon. [untuk disampaikan melalui sistem rekomendasi online]
  • Setidaknya satu saja kalkulus tingkat perguruan tinggi yang mencakup mata pelajaran diferensiasi dan integrasi.
  • Pengetahuan tentang komputer yang dibuktikan dengan setidaknya satu kursus di bidang itu (misalnya pengolahan data, pemrograman, sistem informasi, dll.)
  • Setidaknya satu tahun pengalaman kerja penuh waktu. Persyaratan ini dapat diabaikan untuk asisten pascasarjana, asisten peneliti, dan pelamar dengan catatan akademis yang luar biasa. Untuk program Executive MBA, minimal pengalaman 8 tahun, termasuk 3 tahun di posisi manajerial tingkat menengah atau atas.
  • Memuaskan dengan memuaskan persyaratan masuk jurusan atau universitas tambahan.

Catatan: Memuaskan persyaratan penerimaan minimum tidak menjamin masuk ke program karena penerimaan akhir tunduk pada evaluasi keseluruhan aplikasi, dan kapasitas masing-masing program.

Terakhir diperbarui Mar 2020

Beasiswa Keystone

Temukan opsi di mana Anda bisa mendapatkan beasiswa kami

Tentang Sekolah

CIM will continue to lead the way for business education in the Kingdom, ensure that the curriculum remains relevant and current to the needs of stakeholders, incorporate ethics based on the tenets of ... Baca terus

CIM will continue to lead the way for business education in the Kingdom, ensure that the curriculum remains relevant and current to the needs of stakeholders, incorporate ethics based on the tenets of Islam, forge links with the business community, and foster intellectual development of its faculty. Baca Lebih Sedikit

Akreditasi

AACSB Accredited