Tujuan program:
Tujuan utama dari program Master of Business Administration (MBA) adalah untuk menyediakan para profesional Administrasi Bisnis yang kompetitif dan berkualifikasi tinggi yang dilengkapi dengan pengetahuan teoritis multidisiplin modern dan keterampilan kreatif dan praktis berdasarkan persyaratan pasar tenaga kerja internasional dan lokal. Tujuan utama dari program pendidikan adalah untuk mempersiapkan profesional Administrasi Bisnis yang akan dapat melakukan penelitian secara mandiri, berpikir kreatif, memiliki pengetahuan yang mendalam dan sistematis tentang prinsip dan teori administrasi bisnis, melakukan analisis kritis terhadap organisasi dan lingkungan, menilai alternatif strategis dan mengembangkan dan merencanakan strategi bisnis tertentu, melakukan akuntansi keuangan baik pada tingkat seluruh perusahaan dan tingkat proses bisnis tertentu. Setelah menyelesaikan program, lulusan akan dapat dipekerjakan di posisi manajemen senior di bank, asuransi, pemasaran, keuangan dan organisasi sektor swasta dan publik lainnya. Mereka juga akan dapat mendirikan perusahaan sendiri dan mengelolanya secara efisien.
Metode untuk Mencapai Hasil Belajar:
Ceramah dan seminar
Metode pengerjaan buku
Metode penjelasan
Metode demonstrasi
Metode penggunaan bahan ajar video-audio
Studi interaktif
Masalah situasional
Roleplay
Analisis berita
Penelitian kecil
Kerja praktis
Kerja tim
Kinerja simulasi
Pengaturan dan pemecahan masalah
Menghasilkan (kecil) penelitian yang lebih rumit di bawah pengawasan
Analisis kritis
Presentasi dan pembelaan topik diskusi
Tugas kelompok
Proyek
Latihan tentang pemecahan masalah
Studi kasus
Tinjauan pustaka
Evaluasi diri yang kritis
Kritik konstruktif terhadap pekerjaan orang lain
Mencari bahan secara elektronik atau di perpustakaan
Metode penulisan
Menulis esai
Presentasi
Metode lisan
Pengetahuan dan pengertian
Lulusan akan dapat:
memiliki pengetahuan yang mendalam dan sistemik tentang aspek manajerial dari teori dan prinsip ekonomi untuk membuat keputusan dalam keadaan baru dan tidak terduga;
memiliki pengetahuan tentang model matematika dan statistik yang berlaku untuk menyelesaikan masalah administrasi bisnis tertentu yang berkaitan dengan peramalan, perencanaan kapasitas, strategi optimasi
memiliki pemahaman yang mendalam tentang aspek etika dan hukum bisnis;
memiliki pengetahuan mendalam tentang metode analisis kritis terhadap organisasi dan lingkungan, instrumen penilaian modern dan pemodelan situasi, metode penilaian kemungkinan pengembangan organisasi;
memiliki pengetahuan sistemik yang mendalam mengenai metodologi evaluasi alternatif strategis dan strategi bisnis kompetitif untuk mengembangkan ide-ide baru;
memiliki pengetahuan yang mendalam tentang aspek-aspek teoritis optimasi untuk mengembangkan ide-ide orisinal baru tentang proses manajemen operasi bisnis
memiliki pengetahuan yang mendalam tentang klasifikasi biaya, masalah pengambilan keputusan berdasarkan informasi yang relevan, strategi penetapan harga dan penganggaran
mengetahui koefisien keuangan untuk mengevaluasi kinerja suatu perusahaan
memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bagaimana menyelesaikan masalah dalam proses penganggaran modal dan metode penganggaran modern
mengetahui prinsip-prinsip utama manajemen proyek dan bagaimana menggunakannya untuk merencanakan operasi bisnis
memahami perencanaan kapasitas produksi, manajemen kualitas, perencanaan lokasi, dan manajemen rantai pasokan
memiliki pengetahuan sistemik yang mendalam tentang cara yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan menyelesaikan masalah yang terkait dengan masalah etika
memiliki pengetahuan mendasar tentang teori hubungan ekonomi internasional dan peristiwa dan proses ekonomi global yang akan membantu siswa mengidentifikasi ide-ide asli baru terkait dengan perdagangan internasional
memiliki pemahaman strategis, inovatif, kewirausahaan, keuangan, internasional, administrasi, sosial-psikologis, budaya, etika dan aspek manajemen lainnya.
Menerapkan pengetahuan
Lulusan akan dapat:
Bangun model ekonomi perilaku untuk menyelesaikan masalah terkait bisnis yang kompleks dalam keadaan tak terduga dan multidisiplin menggunakan metode penelitian khusus dan menerapkannya dalam praktik
Memiliki keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk mengelola, merencanakan, mengatur, memotivasi dan mengendalikan proses bisnis dan sumber daya manusia yang terlibat;
Menunjukkan efisiensi sambil bekerja baik secara individu maupun dalam kelompok lintas disiplin untuk menangani tugas-tugas spesifik dan kompleks
Menetapkan kebijakan investasi perusahaan, membuat dan mengelola portofolio investasi
Kelola perilaku mereka dalam situasi konflik dan krisis;
Mengembangkan visi strategis, membuat rencana bisnis, mengalokasikan sumber daya dan menggambar rencana operasional;
Merencanakan dan mengimplementasikan perubahan organisasi untuk mengidentifikasi ide-ide baru dan cara penyelesaian masalah
Melakukan riset pemasaran dan lainnya secara independen menggunakan metode dan pendekatan modern;
Buat keputusan yang memadai dalam situasi kritis untuk mengadopsi rencana strategis ke lingkungan yang berubah;
Memiliki keterampilan kepemimpinan untuk mempromosikan pencapaian tugas dan lingkungan kerja yang positif.
Memproses hasil statistik penelitian dan menentukan karakteristik statistik;
Identifikasi masalah kompleks dalam lingkungan pemasaran spesifik dan tak terduga untuk mencari cara kreatif untuk solusinya;
Gunakan alat matematika dan statistik yang sesuai untuk menghasilkan solusi baru dan asli untuk masalah bisnis;
Mempertahankan akuntansi keuangan dan menyusun laporan keuangan untuk operasi ekonomi khusus sektor;
Tentukan dan turunkan koefisien untuk penilaian hasil;
Melakukan subjek akuntansi biaya untuk aktivitas bisnis tertentu;
Mempersiapkan anggaran induk dan uang tunai;
Temukan informasi tentang instrumen pasar saham;
Kelola proyek investasi dan portofolio secara mandiri.
Membuat penilaian
Lulusan akan dapat:
Menganalisis secara kritis data kuantitatif dan kualitatif yang kompleks, dan terkadang tidak lengkap, diperoleh sebagai hasil penelitian;
Buat kesimpulan yang beralasan berdasarkan analisis informasi statistik yang diperoleh sebagai hasil riset pemasaran atau lainnya;
Prediksi penjualan, harga, dll. Berdasarkan analisis dan sintesis inovatif data statistik historis;
Gunakan informasi terkini untuk menganalisis lingkungan dan kekuatan pasar, menilai pesaing, menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman (SWOT) bisnis;
Menganalisis laporan keuangan dan membuat kesimpulan yang tepat tentang keadaan keuangan suatu perusahaan;
Buat kesimpulan berdasarkan perbandingan koefisien unit bisnis tertentu dengan koefisien pasar, dan memiliki kompetensi untuk menganalisis dan mensintesis data;
Temukan keputusan investasi optimal berdasarkan penilaian proyek investasi;
Menganalisis secara independen iklim investasi spesifik dan indikator utama perdagangan internasional untuk membuat kesimpulan tentang sistem nilai tukar optimal untuk negara tertentu
Menganalisis anggaran dan data aktual dan mengidentifikasi alasan penyimpangan;
Keterampilan berkomunikasi
Lulusan akan dapat:
Presentasikan ide mereka sendiri secara tertulis, secara lisan dan dengan bantuan sarana teknis dalam bentuk presentasi;
Jelaskan metode penelitian, model, dan asumsi, melanjutkan dari keunggulan metode yang dipilih;
Mempersiapkan laporan tertulis terperinci tentang uraian pekerjaan menggunakan teknologi modern dan menyajikannya kepada komunitas akademik.
Menerbitkan makalah penelitian dan artikel sesuai dengan standar dan norma kejujuran akademik.
Kemampuan belajar
Lulusan akan dapat:
Identifikasi minat profesionalnya, pahami kekhasan proses pembelajaran, identifikasi kebutuhan akan kesempurnaan pengetahuan yang akan memungkinkannya menentukan secara mandiri arah mana untuk melanjutkan pengembangan profesional dan secara strategis merencanakan proses belajarnya pada tahap penelitian selanjutnya
Lanjutkan belajar mandiri menggunakan literatur profesional, jurnal akademik, dan artikel surat kabar.
Nilai
Lulusan akan dapat:
Memiliki nilai-nilai liberal-demokratis diungkapkan sehubungan dengan individu dan properti;
Pertimbangkan nilai-nilai yang terkait dengan properti fisik dan intelektual serta sikap rekan kerja dan mitra terhadapnya;
Pertimbangkan masalah tanggung jawab pribadi dan kelompok, dan sikap anggota kelompok terhadap nilai-nilai tersebut
Berpartisipasi dalam proses pembentukan nilai-nilai liberal yang akan membentuk nilai-nilai yang terkait dengan penghormatan terhadap kepemilikan pribadi dan individu
Pertimbangkan tanggung jawab terhadap masyarakat dan negara, yang dinyatakan dalam bertindak sesuai dengan hukum dan norma etika bisnis.
Orang yang dapat dihubungi:
Tn. John Dastouri: j.dastouri @ UG .edu.ge
Bahman Moghimi: B.Moghimi @ UG .edu.ge