AACSB Accredited

MM FEB UGM adalah sekolah bisnis pascasarjana terkemuka di Indonesia, menawarkan pendidikan bisnis berkualitas tinggi yang ditandai oleh anggota fakultas yang kuat dan kompeten, kurikulum dinamis, proses pembelajaran kolaboratif dan kreatif, dan suasana akademik yang menyenangkan. Menjadi terakreditasi secara internasional oleh AACSB (Asosiasi untuk Advance Collegiate Schools of Business), program ini sekarang merupakan satu-satunya program MBA representatif di Indonesia yang diakui secara global.

Ini menunjukkan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Program ini memelihara dan memanfaatkan potensi kepemimpinan siswa melalui kurikulum mutakhir yang dikombinasikan dengan proses pembelajaran inovatif dan program pengembangan soft skill intensif yang diperkaya oleh jaringan internasional kami dari 37 universitas mitra internasional terkemuka di kampus Yogyakarta dan Jakarta.

Penglihatan

Diperkaya oleh jaringan internasional kami yang dinamis tetapi berakar pada kearifan lokal, kami mengembangkan para pemimpin bisnis strategis dengan integritas, kreativitas, dan pengetahuan yang diperlukan untuk melayani masyarakat.

Misi

Menjadi sekolah bisnis pascasarjana terkemuka di Indonesia dalam memajukan pengetahuan bisnis dan mempromosikan praktik bisnis yang berkelanjutan dan etis dengan meningkatkan tantangan internasional.

Program MBA

MMUGM menawarkan tiga jenis program gelar bisnis akademik: Program Reguler, Program Internasional, dan Program Eksekutif. Program Eksekutif dijalankan dalam dua pola kelas: Kelas Eksekutif A yang dijadwalkan pada sore hari dan Kelas Eksekutif B yang dijadwalkan pada hari Sabtu (Jakarta Jumat - Sabtu).

Kuliah dan ujian dalam Program Reguler dan Program Eksekutif diberikan dalam bahasa Indonesia. Adapun Program Internasional, kuliah, diskusi kasus, ujian, dan tesis sepenuhnya dilakukan dalam bahasa Inggris.

Siswa dalam Program Internasional diharuskan untuk melakukan gelar ganda, pertukaran pelajar, atau program kursus singkat di universitas mitra di luar negeri.

Sementara itu, siswa dalam Program Reguler juga memiliki kesempatan untuk mengajukan paparan internasional seperti tidak termasuk program dual degree, tetapi mereka tunduk pada persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Program MMUGM beroperasi pada sistem semester dengan intake pada bulan Februari dan Agustus. Dengan demikian, satu tahun akademik tunggal terdiri dari 2 semester, di mana satu semester terdiri dari sekitar 6 bulan.

Kurikulum MMUGM dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan siswa untuk menyelesaikan studi mereka dalam periode waktu yang wajar. Lama studi normal adalah 18 bulan untuk Program Reguler, 24 bulan untuk Program Eksekutif, 24 bulan untuk Program Pertukaran Mahasiswa Internasional, dan 30 bulan untuk Program Gelar Ganda Internasional. Panjang studi maksimum adalah dua kali panjang studi normal.

Untuk menyelesaikan program MBA, seorang siswa harus:

  1. Lengkapi setidaknya 48 kredit, termasuk tesis.
  2. Isi mata pelajaran non-kredit wajib.
  3. Memiliki IPK kumulatif minimum 3,00 tanpa D dan maksimal dua Cs / C.
  4. Pertahankan tesis.

48 jam kredit terdiri dari 35 program wajib, 9 Jam Kredit Semester dari program konsentrasi, Workshop Tesis 1 SCH dan 3 SCH dari tesis.

Struktur Kursus

Jenis-jenis Kursus

Persyaratan Penerimaan Mahasiswa Asing

Dokumen

  1. Formulir aplikasi lengkap;
  2. 4 foto berwarna ukuran paspor;
  3. Daftar Riwayat Hidup (CV);
  4. Surat motivasi;
  5. Pindai salinan Paspor Valid. Itu harus valid untuk periode studi;
  6. Surat Rekomendasi dari sekolah / institusi pemohon;
  7. Surat Rekomendasi dari Kedutaan Besar / Konsulat Indonesia;
  8. Sertifikat dan Transkrip Nilai Sarjana yang Dilegalisir (dalam bahasa Inggris);
  9. Surat Pernyataan Kesehatan Yang Baik dari dokter pemohon;
  10. Tes Kecakapan Bahasa Inggris (minimum TOEFL PBT: 550 / IBT: 80 / IELTS: 6.0);
  11. Pernyataan pribadi (formulir disediakan);
  12. Pernyataan Dukungan Keuangan (formulir disediakan).

Dokumen yang diperlukan harus dikirim melalui email (softcopy) dan surat pos (hard copy)

Semua dokumen di atas harus dalam bahasa Inggris. Jika dokumen-dokumen itu di Perancis, mereka harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Proses registrasi langkah demi langkah

  1. Setelah menerima dokumen aplikasi Anda, Kantor Urusan Internasional (OIA) MM FEB UGM akan memprosesnya untuk Letter of Offer (LO) dari universitas. Pemohon akan menerima LO yang meminta mereka untuk menyelesaikan pembayaran biaya administrasi yang tidak dapat dikembalikan USD 632.
  2. Setelah mereka setuju dan menyelesaikan pembayaran, OIA FEB UGM akan meminta pemohon untuk mengirim email salinan kwitansi transfer. Setelah biaya pendaftaran dikonfirmasi oleh bank, OIA FEB UGM akan memproses dokumen untuk Letter of Acceptance (LoA) dari UGM.
  3. Pelamar akan menerima LoA dan informasi lain yang terkait dengan kursus yang ditawarkan, peraturan akademik, teman siswa, dll. Melalui email.
  4. Kantor Urusan Internasional di UGM akan memproses dokumen aplikasi ke Direktorat Pendidikan Tinggi Indonesia untuk izin studi. Biasanya membutuhkan waktu dua bulan untuk mengeluarkan izin belajar.
  5. Ketika ijin belajar tersedia, universitas akan membantu siswa untuk mengatur persetujuan dari Kantor Imigrasi di Jakarta untuk Visa Tinggal Terbatas (VITAS / Visa Tinggal Terbatas). Butuh setidaknya tiga / empat bulan untuk mengatur ijin belajar dan persetujuan VITAS.
  6. Setelah mengkonfirmasi persetujuan untuk VITAS (Otorisasi VISA), Kantor Imigrasi akan mengirimnya ke Kedutaan Besar Indonesia di mana Anda akan mengajukan permohonan visa. Untuk meminta izin VISA dikirimkan ke Kedutaan Besar Indonesia, harap informasikan kepada kami melalui kedutaan mana Anda akan mengajukan permohonan.
  7. OIA FEB UGM akan mengirimkan Anda persetujuan VITAS (Otorisasi VISA) melalui email. Dengan persetujuan VITAS ini, Anda dapat mengajukan permohonan Visa Tinggal Terbatas (VITAS / Visa Tinggal Terbatas) di Kedutaan Besar Indonesia / Konsulat Jenderal yang telah Anda informasikan kepada kami.
  8. Kami sangat menyarankan Anda untuk hanya pergi ke Indonesia menggunakan Visa Tinggal Terbatas (VITAS / Visa Tinggal Terbatas). Karena itu, Anda harus menunggu persetujuan VITAS sebelum Anda mengajukan permohonan VISA.
  9. Tidak disarankan untuk menggunakan visa lain seperti Visa Kunjungan Sosial Budaya (VKSB). VKSB hanya berlaku selama 60 hari dan harus diperpanjang setiap bulan selama masa tinggal Anda. Ekstensi maksimum adalah empat kali. Jika Anda ingin tinggal lebih lama, Anda harus mengajukan permohonan visa baru dari luar Indonesia. Dibutuhkan lebih banyak waktu dan uang untuk memiliki ekstensi VKSB bulanan dan dapat mengalihkan fokus Anda dari studi Anda di sini. Karena itu; kami sangat merekomendasikan VITAS bukan VKSB.

Biaya administrasi yang tidak dapat dikembalikan mencakup Biaya Non-Akademik: Izin Belajar, Izin Visa, Izin Tinggal Terbatas (KITAS), laporan Polisi (STM dan SKLD), Izin Tinggal Sementara (SKPPS), Izin Keluar Berganda, dan Asuransi Kesehatan Universitas.

Dalam 7 hari setelah tiba di Indonesia, siswa internasional yang memegang visa tinggal terbatas (Visa Ijin Tinggal Terbatas / VITAS) harus segera melapor ke Kantor Urusan Internasional di UGM.

Program yang diajarkan di:
Inggris
Terakhir diperbarui June 9, 2019
Kursus ini Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Agu 2019
Feb 2020
Duration
18 - 24 bulan
Penuh waktu
Harga
68,000,000 IDR
Kelas reguler: 68.000.000Rp; Program internasional kelas reguler: 80.000.000Rp; Kelas eksekutif: 79.000.000Rp
Deadline
Hubungi sekolah
3rd batch of registration and document submission deadline
Hubungi sekolah
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Agu 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi
Hubungi sekolah
3rd batch of registration and document submission deadline
Tanggal Mulai
Feb 2020
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Agu 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Hubungi sekolah
3rd batch of registration and document submission deadline
Tanggal Akhir

Feb 2020

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir