Nama Tuan MBA dalam Manajemen Olahraga
Mulai Kursus Oktober 2019
Durasi 12 bulan

MBA dalam Manajemen Olahraga

Arah dan Manajemen entitas olahraga adalah tantangan diferensial terkait organisasi dan manajemen semua jenis organisasi lainnya. Secara logis, mereka yang bertanggung jawab untuk pengelolaan entitas olahraga akan membutuhkan pengetahuan dan keterampilan dasar terkait dengan pengambilan keputusan strategis, pemasaran, manajemen keuangan, dan manajemen sumber daya manusia. Tetapi di luar semua kompetensi ini, mereka akan membutuhkan pengetahuan menyeluruh tentang keanehan, aturan mereka sendiri dan mesin perubahan dalam entitas olahraga.

Apa yang membuat saya memutuskan untuk sekolah adalah perhatian yang saya terima. Mereka sangat bersedia menjelaskan setiap keraguan saya dan ini berfungsi untuk mengklarifikasi apakah itu yang saya cari.

Celtic Meche
Siswa SMS

Dari manajemen pusat kebugaran atau klub lokal kecil hingga manajemen klub sepakbola garis depan dalam konteks internasional, entitas olahraga harus memastikan jaminan pendapatan , manajemen keuangan yang baik, manajemen orang yang memadai dengan profil diametral berbeda (dari pengurus lembaga, ke kader manajemen yang kurang lebih profesional, hingga atlet elit).

Rencana pertumbuhan di bidang olahraga memperoleh dimensi baru yang telah ditempatkan beberapa ahli antara efisiensi manajemen dan regulasi hasrat untuk olahraga. Bisnis olahraga , terlepas dari jenis organisasi atau olahraga tertentu, didasarkan pada tiga pilar utama yang perlu diketahui, dikelola, dan diperluas.

Untuk kekhasan dan kompleksitas dunia sponsorship, hasil olahraga, hak audiovisual, pelatihan atlet berkinerja tinggi, telah ditambahkan ... dan tantangan baru terkait dengan peran jejaring sosial, perjudian masih muncul olahraga, kemunculan pengguna baru dari mempopulerkan dan massifikasi praktik olahraga tertentu.

Singkatnya, arahan dan manajemen entitas olahraga dalam dekade berikutnya akan membutuhkan profesional dengan visi baru dan luas, dengan kompetensi transversal, berdasarkan pengetahuan tentang kebutuhan dan kemungkinan entitas olahraga yang tumbuh dan berkembang dalam konteks global dan digital.

tujuan

Tujuan utama dari program ini adalah:

  • Ketahui kekhasan Bisnis Olahraga, dan pahami perbedaan antara berbagai olahraga, negara, dan wilayah.
  • Latih siswa dalam keputusan strategis dan manajemen dalam industri olahraga.
  • Memahami pilar bisnis olahraga dan memperdalam masing-masing sumber pendapatan, bisnis utama dan strategi untuk memaksimalkan nilai mereka.
  • Kembangkan rencana pertumbuhan entitas olahraga, mulai dari analisis peluang hingga memastikan kelayakan rencana tersebut.
  • Mengembangkan keterampilan manajerial mereka untuk manajemen tim multidisiplin dan multikultural.
  • Memahami kerangka hukum dan etika yang mengatur dunia olahraga dan implikasinya untuk bisnis.

kurikulum

MBA dalam Manajemen dan Manajemen Olahraga terstruktur berdasarkan mata pelajaran berikut yang diintegrasikan ke dalam Proyek akhir, yang menyediakan alat yang diperlukan untuk mengembangkan karir profesional di sektor Bisnis Olahraga.

Subjek ECTS
1. Lingkungan olahraga dan pasar globalnya 3
2. Manajemen strategis 3
3. Pemasaran dan sponsor olahraga 5
4. Manajemen ekonomi, keuangan dan fiskal 4
5. Bisnis di tempat olahraga 5
6. Hak audiovisual dalam olahraga 3
7. Bisnis digital dalam olahraga 2.5
8. Manajemen kinerja olahraga 3
9. Operasi dan organisasi bisnis 3
10. Hukum di bidang olahraga 3
11. Manajemen bakat dan keterampilan manajemen 4
12. Teknologi, sistem informasi dan transformasi digital organisasi olahraga 4
13. Mata pelajaran opsional
Kewirausahaan dan inovasi
Pasar transfer olahraga
Kebijakan publik di bidang olahraga
Organisasi dan pemasaran acara olahraga internasional (Paris)
pilih 7.5
2.5
2.5
2.5
5
14. Tugas Akhir Master 10
Total 60

1. olahraga Lingkungan dan pasar global

Mata pelajaran yang memperkenalkan siswa dalam konteks bisnis olahraga di seluruh dunia, serta menganalisis perbedaan yang ada di berbagai pasar dan olahraga. Konsep Tata Kelola Olahraga Internasional diperkenalkan: Mengetahui organisasi yang mengatur dan mengatur olahraga di tingkat nasional dan internasional, serta yurisdiksi dan hierarki mereka.

2. Manajemen strategis

Entitas olahraga, seperti perusahaan lain, harus mendasarkan manajemen mereka pada strategi jangka menengah dan panjang. Mata pelajaran ini akan memperkenalkan siswa pada landasan teoritis dan dasar metodologi manajemen strategis, serta implementasi strategi perusahaan.

3. Pemasaran dan sponsor olahraga

Merek organisasi olahraga adalah salah satu aset paling relevan dalam industri olahraga, pilar di mana bisnis sponsor dibangun, penjualan barang dagangan dan lisensi, dan juga merupakan subjek komunikasi perusahaan dan hubungan masyarakat Analisis strategi sponsor saat ini dan evolusi berasal dari digitalisasi. Tantangan asosiasi merek akan dikerjakan pada media yang berbeda dan dengan tujuan yang berbeda, memahami risiko pemasaran penyergapan. Subjek juga memperdalam Merchandising dan lisensi merek.

4. Manajemen ekonomi, keuangan dan fiskal

Baik di organisasi olahraga paling sederhana maupun di klub olahraga paling terkenal, manajemen keuangan adalah landasan kelangsungan hidup dan pertumbuhan lembaga. Realisasi investasi, kontrol modal kerja, pengelolaan sumber daya, pasar kredit, harus menjadi bidang yang diketahui dan didominasi oleh pengelola entitas olahraga. Ada beberapa klub yang melihat lintasan olahraga mereka melambat karena ketidakseimbangan yang penting antara kapasitas olahraga mereka dan kapasitas keuangan mereka. Manajemen yang baik harus mencoba mengatasi kesulitan-kesulitan yang dapat menimbulkan ketidakseimbangan tersebut.

5. Bisnis di arena olahraga

Bisnis ini dihasilkan di dalam tempat olahraga di beberapa cabang olahraga dan kategori, sumber pendapatan paling penting dari entitas olahraga. Dari penjualan tiket dan tiket musiman hingga pembuatan tur fasilitas, melalui layanan katering atau penyewaan fasilitas untuk acara lainnya. Internet dan perangkat seluler merevolusi pengalaman berbelanja dan hubungan langsung dengan konsumen, serta menghadirkan kemungkinan baru dalam pengalaman di lokasi tersebut.

6. Hak audiovisual dalam olahraga

Eksploitasi hak audiovisual merupakan elemen yang semakin mendasar dalam laporan pendapatan entitas dan kompetisi olahraga. Karena alasan ini, subjek ini akan memperdalam pasar untuk hak siar televisi di berbagai negara di dunia, serta Internet, OTT dan kemungkinan konsumsi baru dan kerangka kerja kompetitif baru. Dalam dunia sepakbola, kontrak hak audiovisual terus mengalami transformasi dan evolusi dalam model eksploitasi serta dalam penilaian dan komersialisasi mereka di seluruh dunia.

7. Bisnis digital dalam olahraga

Subjek ini mencakup strategi digital entitas olahraga, pemasaran digital sebagai alat transversal untuk aktivasi dan peluang saluran digital terbuka untuk pertumbuhan pendapatan. Entitas olahraga telah menjadi bagian dari perusahaan hiburan dan komunikasi. Dan dari peran itu, mereka mengelola audiensi digital yang jauh lebih besar daripada media. Apa kunci untuk mengelola bisnis digital dan strategi apa yang harus diambil untuk memaksimalkan nilai merek dan pendapatan?

8. Manajemen kinerja olahraga

Pengembangan entitas olahraga berkembang secara paralel dengan hasil olahraga dan kinerja atlet dan tim yang dipromosikannya. Jumlah anggota, penjualan tiket, nilai hak audiovisual dan sponsor mereka akan selalu dikaitkan dengan hasil ini, terlepas dari divisi di mana entitas kami bergerak. Ketahui kemampuan yang kita miliki, tingkatkan kinerja atlet, tingkatkan dinamika kelompok dalam olahraga tim, identifikasi kunci untuk menemukan bakat baru, kelola kepribadian yang berbeda, dukung atlet terbaik dalam pengembangan pribadi mereka dan Setelah talenta tetap dipertahankan, ini adalah beberapa tantangan kompleks terkait pengelolaan kinerja olahraga lembaga yang harus kita kelola.

9. Operasi dan organisasi bisnis

Entitas olahraga, seperti perusahaan mana pun, harus merespons organisasi bisnis yang memaksimalkan hasilnya. Apa struktur organisasi entitas olahraga? Apakah ada model sukses yang dapat direplikasi? Di sisi lain, jika ada lingkungan di mana kompleksitas operasi berbanding terbalik dengan visibilitasnya, itu adalah olahraga. Di antara banyak aspek, kita harus membahas hal-hal berikut: pengelolaan ruang dan tempat olahraga, pengelolaan jadwal, kapasitas dan mobilisasi kelompok besar orang, keamanan pada saat kapasitas maksimum, dll. Subjek akan memungkinkan untuk memahami alur kerja di entitas olahraga dan bagaimana proses bisnis dan kegiatan harus dirancang untuk koordinasi yang baik antara berbagai departemen.

10. Hukum di bidang olahraga

Seperti halnya sektor ekonomi lainnya, bisnis olahraga diatur oleh kerangka kerja hukum yang berbeda dari masing-masing negara, dan juga oleh peraturannya sendiri tentang entitas supra-nasional di mana tanggung jawab arbitrase diberikan. Di sisi lain, entitas olahraga tunduk pada undang-undang yang sama dengan perusahaan mana pun meskipun dengan beberapa kekhasan yang perlu diketahui.

11. Manajemen bakat dan keterampilan manajemen

Dalam modul sebelumnya kami telah bekerja pada organisasi yang melampaui aktivitas olahraga dan pada manajemen bakat olahraga, tetapi untuk semua ini untuk bekerja, manajemen membutuhkan tim profesional interdisipliner yang dapat digunakan untuk mengelola motivasi, kompetensi dan kompensasi. . Walaupun memang benar bahwa entitas olahraga biasanya memiliki nilai tinggi yang diberikan oleh perasaan menjadi bagian dari institusi, penting untuk mengelola dan memperkuatnya untuk mencapai efisiensi setinggi mungkin dalam lingkungan kerja yang optimal. Selain itu, peran kepemimpinan membutuhkan keterampilan dalam manajemen orang, kecerdasan emosi dan motivasi tim.

12. Teknologi, sistem informasi dan transformasi digital organisasi olahraga

Entitas olah raga secara tradisional menjadi sektor dengan tingkat implementasi teknologi yang rendah. Namun, sistem informasi adalah alat penting dalam bidang pekerjaan apa pun, dan elemen kunci untuk efisiensi. Subjek akan memberikan konsep yang diperlukan untuk memahami apa saja alat teknologi yang memungkinkan organisasi olahraga meningkatkan daya saing mereka, dan bagaimana analisis data dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bisnis. Proses transformasi digital tidak terkait secara eksklusif dengan implementasi alat-alat digital, tetapi dengan perubahan dalam budaya organisasi perusahaan dan bagaimana mereka menjalankan proses bisnis mereka. Konsep seperti manajemen lincah, bekerja untuk tonggak sejarah, penggunaan alat kolaboratif dapat berarti perubahan mendasar ketika datang untuk mempromosikan organisasi olahraga.

13. Mata pelajaran opsional

Program ini memungkinkan pilihan beberapa mata pelajaran spesialisasi untuk menambah 7,5 kredit ECTS.

13a. Kewirausahaan dan inovasi

Kami biasanya menghubungkan inovasi dengan kreativitas, mengambil bagian dari proses untuk keseluruhan. Tetapi proses inovasi dan pengalaman kewirausahaan yang sukses memiliki banyak metode dan keuletan. Dalam mata pelajaran ini siswa akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan dasar untuk menjadi pemalsu proyek inovatif di organisasi mereka.

13b Pasar transfer olahraga

Kinerja yang baik di pasar transfer dapat berarti keberhasilan atau kehancuran organisasi olahraga. Dalam hal ini kita akan meninjau aturan tertulis dan tidak tertulis dari pasar transfer dan beberapa keterampilan dasar yang diperlukan untuk berinteraksi dalam pasar itu.

13c. Kebijakan publik di bidang olahraga

Apa kebijakan publik yang mempromosikan olahraga sosial secara inklusif dan setara? Apa yang harus dilakukan administrasi publik untuk mempromosikan olahraga akar rumput dengan tujuan kesehatan masyarakat? Kapasitas apa yang dimiliki kebijakan publik untuk meningkatkan olahraga dengan tujuan menciptakan atlet kelas dunia?

Mata pelajaran ini meninjau peran dan tanggung jawab administrasi publik dalam mempromosikan olahraga dari aspek sosial dan juga kompetitif mereka.

13d Organisasi dan pemasaran acara olahraga internasional (Paris)

Siswa yang mengambil mata pelajaran opsional ini akan melakukan perjalanan ke Paris selama dua minggu penuh. Subjek opsional ini berfokus pada memahami karakteristik khusus dari acara internasional besar.

Kelas akan diadakan di kantor pusat SMS di Paris dan akan diajarkan dalam bahasa Inggris. Dalam program kegiatan akan ada kunjungan ke lembaga dan organisasi olahraga berikut:

  • Panitia Penyelenggara Pertandingan Olimpiade di Paris 2024
  • Panitia Piala Dunia Rugby France 2023
  • Fasilitas Internasional turnamen tenis Roland Garros

14. Tugas Akhir Master

Master Final Project mencakup semua pembelajaran yang telah diperoleh siswa di seluruh Master dalam mata pelajaran yang berbeda. Untuk realisasinya, Anda bekerja dalam kelompok, karena tujuannya sejauh mungkin bahwa pekerjaan mendekati kenyataan profesi. Ini akan terdiri dari menerapkan rencana bisnis dalam entitas olahraga dengan pengarahan tujuan dan kebutuhan, dan di mana akan dicari bahwa siswa menunjukkan bahwa ia mampu menerapkan semua pengetahuan yang diajarkan dalam mata pelajaran yang berbeda dan melaksanakan proyek dari awal hingga selesai .

Tugas akhir akan dikembangkan dalam kelompok yang terdiri dari 3 atau 4 siswa, yang akan memiliki tutor dari definisi proyek hingga presentasi akhir atau pembelaannya.

Pengembangan Manajemen

Siswa akan berpartisipasi dalam program pelatihan yang bertujuan mengembangkan metodologi untuk peningkatan permanen:

  • Perbaikan perlu dideteksi.
  • Definisi tujuan dan tenggat waktu.
  • Kontrol Kemajuan
  • Evaluasi hasil.
  • Pembentukan tantangan baru.

Simulator bisnis

Penggunaan simulator memungkinkan kita untuk menempatkan kegiatan belajar di lingkungan yang hampir nyata, di mana keberhasilan atau kegagalan tidak hanya bergantung pada tindakan kita, tetapi juga pada tindakan pesaing kita, sehingga keputusan yang kita buat juga akan membutuhkan pengetahuan dan analisis dari aktivitas Anda

Simulator akan memungkinkan kita memainkan peran yang berbeda dan membaca realitas yang sama dari perspektif yang berbeda.

Pelatihan Luar Ruang

Konferensi luar ruang terdiri dari melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan dunia olahraga yang memungkinkan kami untuk mengevaluasi dan mengembangkan keterampilan kerja sama tim dan kepemimpinan kami.

SMS memiliki tim pelatih dengan pengalaman luas dalam pelatihan manajerial yang akan membantu kita menghubungkan pengembangan keterampilan manajerial dengan lingkungan kita sehari-hari, memungkinkan kita untuk mengembangkan keterampilan manajemen kita secara eksponensial.

kegiatan tambahan

Dalam program kegiatan, berbagai kegiatan yang melengkapi kursus akan diselenggarakan:

  • Kunjungi fasilitas olahraga beberapa entitas:
    • FC Barcelona
    • RCD Espanyol
    • Kinerja tinggi Sports Center (CAR)
    • Girona FC
    • Reial Club de Tenis Barcelona
    • Sirkuit Catalunya Formula 1
    • Kunjungi ke Nou Camp Pengalaman FC Barcelona dan Museum Olimpiade di Barcelona
  • Masterclasses di tempat-tempat lambang:
  • FC Barcelona
  • RCD Espanyol
  • Kegiatan di luar ruangan yang merupakan bagian dari rencana pengembangan manajemen

peluang karir

Siswa yang menyelesaikan Master ini dapat mengembangkan karir profesional mereka di posisi manajemen berikut:

  • klub sepak bola profesional
  • Klub di olahraga lain
  • Organisasi olahraga nasional atau internasional.
  • Perusahaan yang didedikasikan untuk sektor olahraga.

Staf pengajar

120827_MicahelTapiro.jpg 120828_CintoAjram.jpg

Michael memulai karir olahraganya sebagai pemain rugby di Stade Français. Bertahun-tahun kemudian, ia memilih untuk melakukan dan menciptakan Paris Neuilly Rugby Club. Bertahun-tahun kemudian ia mendirikan agensi Au delà du sport, yang berspesialisasi dalam hubungan antara olahraga dan manajemen bisnis.

Secara paralel, Michael mengajar pemasaran selama lebih dari 15 tahun, hingga pada 2010, ia memutuskan untuk memulai sekolahnya sendiri dengan menciptakan Sekolah Manajemen Olahraga (SMS), sebuah sekolah bisnis yang berspesialisasi dalam manajemen olahraga, di mana ia sekarang adalah pendiri dan profesor .

dunia profesional pemasaran dan sponsor, terutama olahraga, dengan lebih dari 12 tahun pengalaman di berbagai perusahaan multinasional seperti Banco Sabadell, Asuransi Zurich atau Futbol Club Barcelona.

Pendiri CA Sports Marketing, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk aktivasi dan intermediasi perjanjian sponsor. Dia saat ini juga mengembangkan area konsultasi di Johan Cruyff Institute. Dia adalah sponsor dan profesor pemasaran olahraga di master utama dan pasca sarjana Spanyol.

120829_XavierVilaseca.jpg 120830_XavierBoixeda.jpg

Pengacara spesialis IP

Akhirnya, dalam merekrut perjanjian penerbit atlet (di hak citra dan eksploitasi). Visinya sebagai Konsultan Olahraga dan perencana acara dalam 5 tahun terakhir dari pengalaman profesional menyelesaikan keahlian juga dari perspektif Pemasaran dan Keuangan, dan memberikan nilai tambah di bidang bisnis olahraga.

Selama 5 tahun ia bertanggung jawab atas proyek-proyek pengembangan fasilitas FC Barcelona mencapai peningkatan pendapatan yang signifikan dari eksploitasi komersialnya. Sebelumnya, ia bertanggung jawab atas proyek CRM dan layanan pelanggan di institusi yang sama.

Terkait dengan proyek-proyek e-Business sejak 1996, pada 2012 ia bergabung dengan Onebox Ticket Management sebagai mitra dan CEO. Pada 2016 ia mendirikan Start-IT Studio untuk menyediakan layanan konsultasi dan pembuatan startup di bidang teknologi.

120831_AlbertGomaCribillers.jpg 120832_UnaiConchaOlabarrieta.jpg

Sports Marketer dengan lebih dari 6 tahun pengalaman dalam posisi komersial di dunia olahraga dan hiburan di London. Lebih khusus lagi, terkait dengan proyek pengembangan bisnis digital, eksploitasi lisensi komersial dan implementasi layanan Tiket

Saat ini sebagai Manajer Bisnis Baru untuk departemen Digital. Sebelum ke F1, saya bekerja di Viagogo, perusahaan terkemuka di pasar sekunder tiket untuk acara olahraga, dengan tanggung jawab untuk membuka dan mengembangkan bisnis di pasar Eropa Selatan. Dengan demikian menarik klub-klub baru dan kompetisi olahraga tingkat atas ke perusahaan.

Dia telah bekerja di industri game online sejak 2008 melakukan tugas yang berbeda, selalu dikaitkan dengan departemen pemasaran. Dia mulai bekerja untuk NetBet, di kantor pusatnya di London, dan pada 2010 dia pindah ke Barcelona untuk bergabung dengan Suertia, sebagai asisten Departemen Pemasaran.

Setelah tiga tahun di perusahaan Barcelona dan satu lagi di RetaBET, ia pergi bekerja untuk Mediapro, khususnya di bagian digital dari beIN SPORTS sebagai B2C Manager, di mana ia menghabiskan dua setengah tahun. Sejak Maret 2018 ia bekerja untuk The Coin Gaming Group, sebuah perusahaan Estonia yang berspesialisasi dalam game online dengan cryptocurrency, sebagai kepala wilayah LATAM.

120833_NuriaSoler.jpg 120834_SergiMesonero.jpg

Pendiri dan direktur konsultasi yang didedikasikan untuk pertumbuhan dan pengembangan potensi orang dan tim: Alter Ego Sports

Mentor dalam kepemimpinan dan keterampilan sosial, berspesialisasi dalam Kinerja Tinggi. Pelatih dan pelatih orang dan tim di bidang bisnis dan olahraga.

Praktisi di NLP (Pemrograman Neurolinguistik). Pengusaha dan manajer dengan pengalaman lebih dari 18 tahun, anggota dewan Barcelona Marketing Club sejak 2010 dan anggota “Dewan Penasihat Olahraga Catalan” Generalitat de Catalunya sebagai Sekretaris Jenderal sejak 2011.

Sergi Mesonero adalah salah satu pendiri dan direktur strategi Liga de Videojuegos Profesional, organisasi e-sports berbahasa Spanyol terbesar.

Dia juga direktur Ketua Esports dari Universitas Katolik Murcia (UCAM). Sebelumnya, ia mengembangkan karir profesionalnya di bidang distribusi dan pameran film non-komersial, mengarahkan beberapa festival film dan penghargaan dan berpartisipasi dalam pembuatan Barcelona Festival Platform.

120835_RaulCipres.jpg 120836_RafaelStaat.jpg

Raúl Ciprés adalah Insinyur Teknis Industri dari Politeknik Universitas Catalonia. Magister Manajemen Olahraga dan Pemasaran dari La Salle-JCI. Mitra Pendiri dan CEO Creativialab, Badan Pemasaran BTL yang didedikasikan untuk pemasaran Pro Olahraga dan Sosial. Mitra dan CMO dari Startup iWOPI. Mitra dari startup Startup EASY TRAVEL, pemenang startup Travel Tech Award dari Airbnb. Mantan anggota Dewan Direksi - Area Pemasaran - Aliansi dan Perluasan Joventut Badalona Club (Club Liga ACB). Dia adalah Direktur Pemasaran Umum Soccer Club -RCD Espanyol. Mengembangkan proyek Stadion RCD baru.

Dia adalah Direktur Pemasaran Real Club de Polo de Barcelona. Dia adalah Direktur Pemasaran klub Joventut Badalona Club dari Endesa Basketball League. Dia mengajar dan mengajar di Magister Manajemen Pemasaran di EAE Business School, Magister Pemasaran Olah Raga di UAB-Johan Cruyff Institute, Tecnocampus Mataró UPF, Jurnalisme Olahraga Pascasarjana di Blanquerna - Universitas Ramon Llull dan ESADE.

Bidang keahliannya adalah Branding, Pensponsoran, Pemasaran Olah Raga, Rencana Strategis, Rencana Pemasaran, Konseptualisasi Kreatif, Branding, Teknologi Baru-Rencana Aktivasi BTL.

Rafael adalah direktur kantor agensi Yeesss Barcelona, yang didedikasikan untuk pembuatan konten digital untuk merek, klub, dan atlet, dengan kantor pusat di Paris.

Sebelum bergabung dengan proyek ini, ia bekerja selama lima tahun di departemen komunikasi Football Club Barcelona, mengelola antara lain jejaring sosial tim utama.

Dia juga berpartisipasi dalam pengembangan strategi online untuk perusahaan elit dan atlet.

120837_SergiVieta.jpg 120838_VanessaBasora.jpg

Dengan gelar Administrasi Bisnis dan Manajemen dari ESADE, Sergi telah mengembangkan sebagian besar karir profesionalnya di industri sepak bola, bekerja untuk agensi, produsen, klub dan asosiasi, memperoleh visi global bisnis ini. Dia memulai hubungannya dengan olahraga dengan menawarkan nasihat keuangan kepada klub dan perusahaan lain di sektor hiburan dari Unit Eropa Sepak Bola KPMG di Inggris. Dalam perjalanan kembali ke Barcelona, ia melakukan beberapa proyek dan mulai berkolaborasi dengan agensi Pemasaran Mediaiasports Mediasports, yang kemudian ia integrasikan untuk memimpin divisi sepakbola, memberi nasihat kepada klub, kompetisi, dan merek yang terkait dengan dunia sepak bola.

Dalam beberapa tahun, Sergi bergabung dengan Komite Sepak Bola Grup Mediapro dan mengarahkan operasi LFP World Challenge, sebuah proyek pengembangan internasional strategis LaLiga. Pada 2016, ia mengambil alih Direktorat Jenderal Granada CF atas permintaan properti baru, kelompok Cina DDMC, mengemudikan transisi dan meletakkan dasar untuk manajemen klub profesional, digital dan berkelanjutan. Sejak awal tahun ini, Sergi adalah CEO agensi olahraga Onside Sports Iberia, anak perusahaan dari Lagàrdere Sports Group

Bergairah tentang dunia olahraga, yang memulai karir olahraganya sebagai pemain tenis dan pelatih profesional.

Dia memiliki gelar dalam Administrasi Bisnis dan Manajemen (UVIC), Magister Pemasaran dan Bisnis Digital (ESADE).

Dia telah mengarahkan karir profesionalnya ke dunia pemasaran dan olahraga. Dia bekerja selama lebih dari 11 tahun di FC Barcelona, mengembangkan berbagai posisi dalam bidang pemasaran, komunikasi dan komersial, di antaranya adalah Kepala Pemasaran dan Kepala Pemasaran Olahraga. Dia saat ini adalah Kepala Merek Sevilla FC.

Vanessa memiliki pengalaman luas dalam pemasaran, branding, digital, dan komunikasi.

120839_RaydeLuisBaez.jpg 120840_SerafinIbanezBailey.jpg

Ekonom Dominika, pindah di Barcelona 14 tahun yang lalu dengan lebih dari 10 didedikasikan untuk industri olahraga. Dia telah menjadi Direktur Jenderal badan internasional WWP untuk Eropa Selatan dan Amerika, memimpin operasi di Semenanjung Iberia. Sebelumnya, ia telah menjadi co-direktur departemen sponsor dan kepala departemen digital dan konten Euroleague Basketball.

Sepanjang karirnya ia telah bekerja pada proyek-proyek komersial dan aktivasi dengan NBA dan selusin waralaba, LaLiga, Major League Baseball dan beberapa timnya, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), FC Barcelona, Real Madrid, CF Valencia, Rakuten, TAG Heuer, BMW, Banco Santander, Red Bull, TIDAL, Neraca Baru, Maskapai Turki, BWIN, Adidas, Olahraga 2K, Nike, Spalding, Efes Pilsner, Intersport, Cap Era Baru, Beats by Dre dan Upper Deck, di antara merek-merek lain, selalu menghasilkan laba atas investasi.

Profesional pemasaran dan komersial dengan lebih dari 15 tahun pengalaman internasional berspesialisasi dalam pemasaran dan sponsor olahraga.

Karirnya dulu dan sekarang melibatkan manajemen proyek dengan merek, atlet, klub, agensi, federasi dan media di lingkungan olahraga dan hiburan untuk EMEA, APAC, dan Amerika. Akumulasi lebih dari 200 acara di antara olahraga populer: Sepak Bola, Bola Basket, Sepeda Motor, Selancar dan premium: Tenis, Golf, F1, Berlayar, Berkuda, Polo. Dia memulai karirnya di Sportsworld Media multinasional

Program yang diajarkan di:
  • Spanyol
Terakhir diperbarui September 15, 2019
Kursus ini Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Okt 2019
Duration
12 bulan
Penuh waktu
Harga
11,500 EUR
Tenggat waktu
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Okt 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Okt 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir