Kategori populer

EMBA - Executive MBA

EMBA (Executive MBA) adalah gelar pascasarjana bisnis yang dirancang untuk para profesional dengan pengalaman kerja yang signifikan. Program EMBA melengkapi para mahasiswanya dengan pengetahuan dan keahlian untuk memajukan karir mereka hingga mencapai posisi pimpinan eksekutif dan manajerial. Kebanyakan program EMBA dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 2 tahun dan dirancang agar para mahasiswanya dapat meraih gelar sambil bekerja. Hal ini merupakan bagian penting dari program EMBA di mana mahasiswanya dapat membawa pengetahuan lapangannya ke lingkungan pembelajaran.

Para mahasiswa yang meraih gelar EMBA dating dari sektor swasta, non-profit, pemerintahan dan berbagai bidang industry. Banyak Universitas yang menawarkan program EMBA juga menawarkan program EMBA jarak jauh. Mata kuliah untuk gelar EMBA akan memuat tentang dasar-dasar bisnis seperti keuangan, pemasaran, akuntansi dan juga penekanan pada kepemimpinan dan manajemen di berbagai sektor bisnis. 

Berbagai macam program EMBA dapat membingungkan jangan biarkan hal tersebut menghentikan pencarian Anda! Mulai pencarian Anda dengan melihat program EMBA paling populer tercantum di bawah ini.

Gelar EMBA terbaru

Universidad Pontificia Comillas ICAI-ICADE

Gelar Master Eksekutif Dalam Manajemen Bisnis (mba Eksekutif)

Februari 17, 2017
Gelar Resmi Eksekutif Master di Manajemen Bisnis (Executive MBA) yang ditawarkan oleh ICADE Business School, bagian khusus di bawah Fakultas Ekonomi dan Administrasi Bisnis, khusus dalam program pascasarjana di bidang ekonomi dan bisnis administrasi. Dengan track-record yang terdiri dari lebih dari 23 generasi manajer pascasarjana dan tingkat keunggulan… [+] akademik yang tidak ada duanya, ini adalah tahun ketujuh (2017-2018 tahun akademik) bahwa program Master ditawarkan sebagai gelar resmi disesuaikan untuk memenuhi persyaratan Area Pendidikan Tinggi Eropa. [-]

MBA Business School

Master Eksekutif: Mba, Mbc, Mtm Dan Mbatur

Februari 15, 2017
Eksekutif Master memberi Anda tingkat pengetahuan dan keterampilan manajerial yang memungkinkan Anda untuk proyek karir Anda solid. Pertama melakukan CADE (Kursus Manajemen Bisnis) dan kemudian akan mempelajari salah satu dari empat spesialisasi berikut: MBA (Administrasi Bisnis dan Manajemen emrpesas), MBC (Pemasaran dan Manajemen Penjualan), MTM (Talent… [+] Management dan Sumber Daya Manusia) atau MBATur (Alamat dan Inovasi Manajemen Pariwisata). [-]

Nanyang Business School, NTU Singapore

Nanyang EMBA (paruh Waktu)

Februari 24, 2017
Nanyang Executive MBA dirancang bagi para eksekutif senior yang berusaha untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan mereka tanpa mengganggu karier mereka dan memberikan kontribusi positif kepada perusahaan dan masyarakat secara keseluruhan.

Universitas di Indonesia

Ubah lokasi

Apa itu EMBA?

Gelar Eksekutif MBA (EMBA) adalah gelar pascasarjana di bidang bisnis. Dirancang secara spesifik bagi pekerja profesional tingkat menengah dan senior, program tersebut memberikan mahasiswanya akses kepada informasi penting dan alat yang dapat membantu kemajuan karir mereka. Dari rekayasa hingga kewirausahaan, semua mahasiswa dari segala bidang yang mengejar gelar EMBA, masing – masing memberikan pengalaman kerja yang unik dari kantor ke ke ruang kelas. Kebanyakan dari para mahasiswa ini terus untuk bekerja penuh ketika belajar, dan banyak yang menerima bantuan biaya dari para majikannya. Perkuliahan EMBA memperkuat fondasi bisnis di bidang seperti keuangan, pemasara dan akuntansi, dengan penekanan khusus pada pelatihan kepemimpinan – seperti globalisasi dan pemikiran strategis – di segala bidang. Semakin banyak lulusan EMBA yang mengisi posisi manajemen eksekutif, pelatihan tersebut menjadi sangat penting. Pendeknya, EMBA menawarkan para manajer menengah sebuah kesempatan untuk meningkatkan perkembangan profesional mereka sambil menjaga komitmen terhadap tempat kerja.

Bagaimana sebuah EMBA Berbeda dari MBA Tradisional?

Sama dengan sebuah gelar MBA di banyak hal, gelar EMBA berbeda pada sasaran yang diarahkan kepada profesional di tengah – tengah karirnya yang berencana untuk bekerja dan belajar secara simultan. Sebagai tambahan, kebanyakan mahasiswa EMBA memiliki pengalaman kerja yang cukup signifikan, program EMBA biasanya memfokuskan kurikulumnya kepada membangun kemampuan manajemen yang diarahkan untuk membantu para lulusannya menaiki tangga karir perusahaan ke posisi – posisi pemimpin. Dan ketika kandidat MBA terkadang mengejar gelar mereka langsung setelah menyelesaikan kuliah sarjananya, EMBA mengarahkan sasaran kepada para manajer yang memiliki setidaknya lima tahun pengalaman kerja. Karena EMBA diarahkan kepada para pekerja penuh, jadwal yang ada menawarkan keleluasaan lebih; kelas perkuliahan biasanya diadakan pada malam hari di hari biasa, dan akhir minggu. Sebagai tambahan, di kebanyakan program EMBA, para mahasiswa meraih gelarnya hanya dalam waktu dua tahun bahkan kurang. Dan di mana biaya pendidikan gelar EMBA bisa lebih tinggi dari gelar tradisional MBA, mereka juga memiliki kelebihan yang signifikan: kebanyakan majikan mau mensponsori seluruh atau sebagian dari biaya mahasiswa EMBA, apabila mereka menyadari keuntungan dari gelar tersebut.

Apa saja jenis program EMBA yang ada dan di mana?

Sejak gelar EMBA memulai debutnya 70 tahun yang lalu di University of Chicago Booth School of Business, bidang ini telah mengalami pertumbuhan yang mencolok. Hari ini, lebih dari 300 kampus dan universitas di 45 negara di dunia menawarkan lebih dari 400 program berbeda yang dirancang untuk kebutuhan individu. Dari Australia ke Hongkong, ada program EMBA yang sesuai bagi kebutuhan tiap mahasiswa – baik itu Anda tertarik pada keuangan, globalisasi, pengembangan kepemimpinan atau satu dari banyak lainnya. Dengan mempertimbangkan tujuan Anda sendiri, dan mempelajari secara menyeluruh banyaknya program yang ditawarkan, mahasiswa dapat mencari program yang sesuai untuk kebutuhan, tujuan, dan jadwal mereka.

Apa keuntungan dari EMBA?

Karena gelar EMBA diarahkan secara spesifik kepada manajer tingkat menengah, mereka menerima keahlian dan pelatihan yang tepat untuk maju pada tahapan karir tertentu, yang terbalik dengan program tradisional MBA, yang biasanya diarahkan kepada para lulusan sarjana baru. Menurut para mahasiswa dan alumni EMBA, salah satu dari keuntungan dari program EMBA adalah banyaknya kesempatan membangun jaringan yang tak terduga yang timbul ketika dan sesudah menyelesaikan gelar EMBA. Setiap mahasiswa EMBA membawa pengetahuan yang unik ke ruang kelas, dan mereka didorong untuk berbagi dengan dan belajar dari satu sama lain sebagai bagian integral dari program. Dengan tujuan tersebut, banya program EMBA mendorong interaksi menyeluruh mahasiswa – tim, juga interaksi berharga dengan fakultas. Hasilnya adalah tidak hanya pengalaman ruang kelas yang dinamis, tapi warisan seumur hidup dari hubungan personal dan profesional untuk para alumni.

 

Apa sebuah Biaya EMBA?

Tergantung dari sekolahnya, biaya EMBA bisa sangat berbeda: dari US$25,000 dan hingga US$170,000. Calon mahasiswa janganlah takut dengan harga tersebut. Ketika biayanya terlihat lebih tinggi dari program tradisional MBA, ada banyak pilihan untuk dukungan – dari beasiswa hingga jenis bantuan keuangan lainnya, hingga remisi biaya dari majikan Anda. 

Memilih Program EMBA

Karena biaya dan komitmen yang diperlukan untuk meraih gelar EMBA ketika bekerja dan menjaga komitmen hidup lainnya, keputusan ini adalah keputusan yang sangat penting. Calon mahasiswa harus melihat program yang terakreditasi yang menawarkan kesempatan akademis yang luas. Tentunya, kedekatan dengan tempat Anda tinggal dan bekerja juga sangat membantu bagi mereka yang ingin tetap bekerja, namun ada juga beberapa program EMBA online yang dapat membantu mahasiswa yang tidak bisa menghadiri ruang kelas. Terima kasih atas email, konferensi komputer, podcasts, dan online bulletin board, para mahasiswa dapat menerima pendidikan EMBA berkualitas melalui proses pembelajaran jarak jauh yang sesuai dengan jadwal sibuk mereka.

Kenapa Memilih EMBA?

Keputusan seorang pekerja untuk mengejar gelar EMBA adalah sebuah investasi di masa depannya. Dan investasi yang sangat menguntungkan, menurut hasil dari Graduate Management Admission Council,  yang baru saja mengumumkan bahwa mahasiswa EMBA secara konsisten melaporkan kepuasan yang tinggi terhadap program mereka, juga dengan tingkat kompensasi masa depan mereka. Gelar EMBA memberi pengetahuan dan keyakinan untuk meraih tingkat profesional selanjutnya, dan mengajarkan Anda keahlian berpikir kritis dan pengambilan keputusan strategis yang tanpa diragukan akan membimbing karir Anda.