MBA Manajemen Mode - Jurusan Media
IFA Paris
Informasi kunci
Lokasi kampus
Paris, Perancis
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
24 - 24 bulan
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
EUR 14.800 / per year *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
* Biaya aplikasi 150 EUR
pengantar
IFA Paris MBA Disertifikasi oleh FEDE (Fédération Européenne Des coles)
- Durasi: Program 24 bulan dalam bahasa Inggris
- Kampus: Paris
- Kredit ECTS: 120
- Biaya Aplikasi: €150
- Biaya Pendidikan: €14,800
- Terbatas untuk: 25 siswa per kelas
"Fashion di era media sosial sangat menggairahkan"
pengantar
Lebih dari sebelumnya, profesional mode perlu menunjukkan fleksibilitas dan kapasitas untuk beradaptasi dengan lingkungan ekonomi yang lebih keras, tetapi juga untuk mengubah tren konsumen dan pergeseran sistem mode, dengan meningkatnya permintaan akan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan dan etis. Perusahaan mencari manajer yang dapat mengembangkan pengalaman yang lebih menarik dan sosial untuk mendorong konsumen terhubung, dan dapat dengan percaya diri menavigasi strategi inovatif di lingkungan digital.
Disampaikan sejak 2008, MBA Fashion Management kami telah sepenuhnya diubah untuk memanfaatkan sepenuhnya IFA Paris ' serta keahlian kami dalam teknologi mutakhir dan dalam mengadaptasi praktik yang lebih berkelanjutan untuk industri mode.
Prioritas kami: untuk memberikan lulusan kami keterampilan pemasaran dan manajemen yang sangat baik yang diperlukan untuk menavigasi lanskap yang berubah ini. Karena industri sedang bersiap untuk menciptakan lebih banyak ceruk untuk mempertahankan profitabilitas jangka panjang untuk produk atau layanannya, kami telah mengembangkan TIGA jurusan yang mencapai perpaduan antara savoir-faire tradisional Prancis dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan mode di masa depan. pakaian, media mode, dan industri mewah:
- Media (program ini)
- Kemewahan
- Pakaian
Gambar: representasi mental dari seseorang atau sesuatu… Jika kita menganggap fashion sebagai bahasa, perannya sebagai kendaraan persepsi jelas. Bentuk tubuh kita, kepribadian kita, gaya kita, semuanya, sampai batas tertentu, dibentuk oleh citra yang dipantulkan melalui cermin media mode.
Industri ini sedang mengalami pergeseran psikologis. Sampai saat ini, individu selalu berusaha untuk mencapai "diri yang diinginkan" yang akan menjadi salinan sempurna dari apa yang tercermin dalam halaman majalah yang mengkilap. Sekarang, gagasan “diri yang diinginkan” itu semakin ditolak dan konsumen menuntut untuk dapat melihat diri mereka apa adanya, melalui lensa media.
MBA dalam Manajemen Mode - Media Major telah direstrukturisasi untuk memungkinkan kandidat memperjuangkan gagasan representasi yang akurat. Melalui perpaduan modul eksperimental dan kreatif, mereka akan menghasilkan artefak visual dan artistik yang melihat mode melalui lensa antropologis.
Semua program kami diartikulasikan di sekitar kerangka ECTS seperti yang didefinisikan oleh konvensi Bologne. Setelah menyelesaikan kursus mereka, siswa menerima total 120 ECTS yang dapat dengan mudah ditransfer jika mereka memutuskan untuk belajar lebih lanjut. Program ini juga disertifikasi oleh FEDE (Fédération Européenne des coles).
Ingin informasi lebih lanjut tentang program MBA ini melalui email? Klik di sini → Kirimi saya info lebih lanjut!
Program MBA ini juga tersedia untuk studi online di situs web pembelajaran jarak jauh kami IFA Paris - Belajar Online. Untuk semua info tentang versi online lengkap dari kursus ini, kunjungi: MBA Fashion Management - Media Major (Online).
Penerimaan
Kurikulum
Struktur Kursus
Tahun 1:
Tahun pertama dikhususkan untuk perolehan keterampilan inti dan kompetensi di lingkungan kelas.
Pelatihan intensif dan praktis ini disampaikan melalui modul yang diajarkan yang diselenggarakan dalam empat kelompok modul.
Dua dari pengelompokan modul ini merupakan komponen inti dari MBA Fashion Management. Ini umum untuk ketiga jurusan (Mewah, Pakaian, Media):
Manajemen Pemasaran
Pengelompokan ini mencakup serangkaian modul yang akan direncanakan secara berurutan berdasarkan struktur rencana pemasaran. Keseluruhan pengetahuan yang diperoleh siswa akan mempersiapkan mereka untuk:
Analisis tantangan pemasaran yang kompleks berdasarkan studi kasus praktis
Mengalokasikan sumber daya secara strategis untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya
Membuat DNA merek yang memungkinkan pencapaian keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.
Masalah Bisnis
Kapasitas untuk mendengarkan dan menafsirkan sinyal pasar adalah komponen kunci dari manajer saat ini. Perlu terus dibudayakan. Dalam pengelompokan modul ini siswa akan menemukan keistimewaan industri fashion dari sudut pandang ekonomi dan keuangan.
Selain modul inti, Jurusan Media ini berpusat di sekitar dua pengelompokan modul, yang mewakili hampir setengah dari kurikulum:
Kontekstualisasi Mode
Pengelompokan modul ini akan membantu siswa memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang dunia mode sebagai persilangan antara seni dan industri.
Gambar & Komunikasi
Siswa akan ditempatkan dalam konteks kehidupan nyata dan mengembangkan keterampilan teknis mereka melalui serangkaian lokakarya langsung mulai dari pemotretan hingga jurnalisme kreatif.
Sementara program ini disusun berdasarkan modul dan pengalaman belajar yang unik, yang menjadi sorotan adalah fakultas kami yang terdiri dari dosen yang terampil dan termotivasi yang berasal dari lebih dari 20 negara yang berbeda. Pot peleburan pendidikan yang sesungguhnya ini memungkinkan Anda untuk mengambil manfaat dari perspektif budaya yang berbeda yang, pada gilirannya, merangsang kecenderungan Anda untuk menganalisis dan memecahkan masalah dengan cara yang kreatif dan tidak konvensional.
Tahun 2:
Tahun kedua didedikasikan untuk implementasi dan eksperimen keterampilan ini melalui penyelesaian magang wajib dan pengembangan tesis Capstone, sebuah proyek unik dan individual yang sangat bergantung pada IFA Paris belajar sambil melakukan pedagogi.
Dalam Proyek Capstone, siswa diharapkan untuk membuat hubungan antara pengetahuan kursus dan pemahaman praktis mereka tentang praktik terbaik industri terkini untuk mempersiapkan rencana yang matang untuk usaha bisnis.
Terakhir, dari awal hingga kelulusan, dan terlepas dari lokasi mereka, mahasiswa pascasarjana IFA Paris akan mendapat manfaat dari dukungan departemen unik yang disebut “Pusat Karir dan Alumni”.
Memanfaatkan kolaborasi yang kuat dengan kelompok-kelompok seperti LVMH, Richemont atau Kering, Career and Alumni Center akan memberikan akses ke acara peluncuran merek eksklusif, peragaan busana, pameran seni, atau pameran dagang profesional untuk membangun jaringan profesional siswa sendiri.
Kredit:
Tahun 1: 60 ECTS
Pemasaran & Manajemen - 18 ECTS
Masalah Bisnis - 13 ECTS
Kontekstualisasi Mode - 7 ECTS
Gambar & Komunikasi - 22 ECTS
Tahun 2: 60 ECTS
Magang - 20 ECTS
Proyek Capstone - 40 ECTS